Home » GerbangNews » ​Baznas Paser Gelar Khitanan Massal 

​Baznas Paser Gelar Khitanan Massal 

Tenaga Medis Sedang Mengkhitan Anak-anak
Tanah Grogol, GERBANGKATIM.Com- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Cabang Paser menggelar khitanan massal gratis kepada puluhan lebih anak tidak mampu di daerah itu, Sabtu.
Kepala Baznas Paser Sunar Arus mengatakan sebanyak 54 anak tidak mampu di daerah itu mendapatkan bantuan khitanan gratis sebagai bentuk pendistribusian zakat, infaq dan sedekah kepada orang-orang tidak mampu.

“Ada 54 anak tidak mampu mendapatkan khitanan gratis dari Baznas Paser, sebagai bentuk lain dari pendistribusian zakat, infaq dan sedekah kepada anak-anakk tidak mampu dan fakir miskin,” kata Kepala Baznas Paser Sunar Arus di Tana Paser, Sabtu.

Program khitanan massal gratis kata Sunar Arus merupakan program pertama kali dalam kepengrusuan Baznas Paser periode 2017-2022.

Puluhan anak yang tidak mampu tersebut berasal dari 10 desa di Kecamatan Tanah Grogot.

“Program khitanan massal gratis ini pertama kali dilakukan dalam kepengurusan kami. Memang saat ini baru dilakukan di Kecamatan Tanah Grogot. Pesertanya dari 10 desa,” ujar Sunar Arus.

Kegiatan khitanan massal ini lanjut Sunar Arus bekerja sama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Paser.

Sementara Ketua PPNI Paser Suparno mengatakan sebanyak 30 personel tenaga medis diturunkan untuk membantu terlaksananya kegiatan khitanan massal itu. Suparno mengatakan kegiatan tersebut merupakan murni kegiatan sosial.

“Sekitar 30 tenaga medis dibantu beberapa dokter yang menangani kegiatan khitanan massal ini. Kegiatan ini merupakan kesempatan kami untuk berbagi dengan sesama. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa kembali dilakukan,” ujar Suparno.

Dalam kegiatan khitanan massal gratis tersebut kata Suparno, sejumlah peralatan medis diantaranya diperoleh dari pribadi perawat itu sendiri. Adapun untuk obat-obatan berasal dari pihak Baznas Paser sebagai penyelenggara. (Jya)

Check Also

Kodim Grogot Inisiasi Pembentukan Posko Terpadu Karhutla 

Kodim 0904 Tanah Grogot menginisiasi pembentukan posko terpadu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *