Home » GerbangNews » 1000 PESERTA BERLOMBA LARI “WIKA 10 K”

1000 PESERTA BERLOMBA LARI “WIKA 10 K”

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Seribu lebih peserta berlomba lari “WIKA 10 K”. Perlombaan ini menandai Soft Opening Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, khususnya segmen 1 yang telah rampung 99,91 dan sekaligus memperingati  HUT PT Wijaya Karya (WIKA) yang ke 58 tahun.

Lomba lari “WIKA 10 K” mengambil arena Jalan Tol  Segmen 1 Balikpapan–Samarinda yang sudah dibuka untuk umum.  Tepatnya, di  kilometer 13 Balikpapan Utara.  Lomba ini  diikuti lebih dari seribu peserta dari  berbagai klub dan komunitas lari di Kalimantan Timur (Kaltim).

Ajang prestasi, khusunya lari ini  dilepas Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak didampingi Komisaris PT Wika,  Eddy Kristanto yang ditandai dengan pelepasan balon  ke udara dan pengibaran bendera start.

Juara satu hingga tiga besar  untuk kelompok putra diraih Prada Nursidik  dari Batalyon Zeni Tempur 17/Ananta dengan catatan waktu 35.00 menit.  Juara dua diambil Hermanto, juga Dari  Zeni Tempur 17/Ananta  dengan catatan waktu 35.18 menit dan juara tiga diraih Dasmin dari Samarinda dengan waktu  35.22 menit.

Sementara itu,  di kelompok putri.  Keluar sebagai juara satu,  Nila Septiany  dengan catatan waktu  44.40 menit.  Juara kedua, diraih Alvian Damayanti dengan catatan waktu 46.38 menit  serta juara tiga diraih Feby Mamuaya dengan catatan waktu 48.35  menit.

Panitia menyediakan medali sebanyak 1.000 keping. Untulk peserta yang tidak mendaftar, namun turut berpartisipasi hampir 200 orang.   Kegiatan ini juga menandai telah beroperasinya jalan tol kilometer 13 hingga kilometer 38 Samboja.

Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak  mengatakan, lomba lari “Wika 10 K” yang dilaksanakan di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda ini untuk mendorong seksi yang  lainnya agar segera merampungkan pengerjaan proyeknya. Sehingga pada pada Oktober atau Nopember 2018  mendatang jalan tol bisa diresmikan Presiden Jokowi. (hm)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *