Home » GerbangNews » Polres Paser Koordinasikan Jalan Rusak Dengan Bina Marga

Polres Paser Koordinasikan Jalan Rusak Dengan Bina Marga

Tana Paser (GERBANGKALTIM.COM)Kepala satuan Lalu Lintas Polres Paser Ajun Komisaris Polisi Hendro Wibowo mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan Bina Marga Kabupaten Paser terkait perbaikan jalan rusak dan berlubang.

“Kami melakukan koordinasi dengan Dinas Bina Marga terkait jalan rusak yang sering memakan korban kecelakaan lalu lintas” kata Hendro Wibowo di Tanah Grogot, Rabu.

Koordinasi tersebut, lanjut ia, merupakan implementasi dari Undang-Undang (UU) Republik Indonesia (RI) Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Pada pasal 24 UU Nomor 22 dijelaskan disana bahwa penyelenggara jalan wajib segera memperbaiki jalan rusak yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas” jelas Hendro.

Oleh karena itu, lanjut ia, sudah menjadi kewajiban aparat kepolisian yang dalam hal ini adalah satuan lalu lintas polres Paser, untuk mengkoordinasikan jalan-jalan yang sepatutnya dilakukan perbaikan.

“Kami rekomendasikan titik-titik jalan yang rusak dan berlubang, untuk segera dilakukan perbaikan” kata Hendro

“Bila jalan yang kami maksud adalah jalan kabupaten, maka Dinas Bina Marga bisa memasukkan rekomendasi kami dalam program perbaikan jalan mereka”

Namun, lanjut Hendro, bila jalan yang rusak dan berlubang masuk dalam kewenangan Bina Marga Provinsi, maka Bina Marga Kabupaten yang akan meneruskan rekomendasi kami ke tingkat provinsi.

Jalan rusak yang ditangani Bina Marga Kabupaten, lanjut ia, diantaranya Jalan Jenderal Sudirman, Jalur Dua depan Kantor Polsek Pasir Belengkong, Jalan depan koramil Pasir Belengkong arab Suatang.

Sedangkan jalan yang ditangani pihak provinsi diantaranya jalan arah Kuaro hingga gunung halat kecamatan Muara komam.

“Jalan arah Kuaro hingga muara komam terdapat banyak titik-titik jalan rusak yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Jalan ini merupakan kemenangan pihak propinsi”kata Hendro.

“Saya berharap rekomendasi kami dapat terakomodir sehingga dapat memakan angka kecelakaan lalu lintas”

Check Also

Kebakaran di Padat Karya Hanguskan Enam Kontrakan

Tana Paser, GERBANGKALTIM.COM – Kebakaran pada Kamis (21/6) subuh menghanguskan enam kontrakan di Jalan Sultan Iskandar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.