Home » GerbangNews » Realisasi Fisik Pembangunan Paser 23,5 Persen
Bupati Paser Saat Video Conference dengan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak di Pendopo Kabupaten, Kamis (28/7).

Realisasi Fisik Pembangunan Paser 23,5 Persen

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Realisasi fisik pembangunan Kabupaten Paser Kalimantan Timur hingga Juli baru mencapai 23,5 dari yang direncanakan.

“Sampai bulan Juli, realisasi fisik pembangunan Kabupaten Paser baru mencapai 23,5 persen, lebih rendah dari seharusnya yang direncanakan” kata Bupati Paser Yusriansyah saat video conference dengan Gubernur Kaltim di Pendopo Kabupaten, Kamis.

Hingga Juli kata Yusriansyah, seharusnya pembangunan kabupaten Paser melebihi realisasi fisik pembangunan yaitu mencapai 50 persen.

“Pemerintah akan segera mempercepat proses pembangunan diantaranya dengan melelangkan segera kegiatan-kegiatan pembangunan” ujar Yusriansyah.

Hingga akhir bulan Juli dikatakan Yusriansyah terdapat 136 paket yang sudah dilelang yang terdiri dari paket pengadaan barang, pekerjaan konstruksi, dan jasa konsultasi.

“Kami akan segera mempercepat proses lelang agar progres pembangunan meningkat” ujar Yusriansyah.

Salah satu upaya untuk mempercepat proses lelang menurut Yusriansyah yaitu dengan menggunakan layanan pengadaan elektronik.

“Pada 2010 telah terbentuk Layanan Pengadaan Sistem Elektronik atau LPSE yang berada dibawah naungan Bagian Pembangunan Setda Paser” kata Yusriansyah.

“LPSE ini adalah upaya kami untuk mempercepat dan mempermudah sistem pengadaan lelang kegiatan pembangunan di Kabupaten Paser” jelasnya.

Sementara itu Gubernur Kaltim yang diwakili Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Berre Ali meminta kepada Bupati Paser untuk segera mempercepat proses pengadaan lelang hingga mencapai 50 persen dari yang direncanakan.

“Realisasi fisik pembangunan baru 23,5 persen bukan kabar menggembirakan, Gubernur berpesan untuk segera mempercepat progres pembangunan sampai 50 persen” kata Berre Ali dalam video conference.

Dan dengan sudah terbentuknya LPSE di Kabupaten Paser, lanjut Berre Ali, diharapkan proses lelang cepat dilakukan.

“Semoga dengan sudah terbentuknya LPSE di Paser dapat mempercepat proses lelang dan pembangunan dapat segera dilakukan” tutup Berre Ali.(jya)

Check Also

PENJUAL IKAN BAKU TIKAM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dua penjual ikan di Pasar Pandansari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Baharuddin dan Mustamin, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *