Home » GerbangNews » Delapan Atlet Paser Wakili Kaltim Pada Perpanas Ke-15

Delapan Atlet Paser Wakili Kaltim Pada Perpanas Ke-15

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Sebanyak delapan atlet asal Kabupaten Paser, akan mewakili Kalimantan Timur pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Perpanas) XV tahun 2016 di Jawa Barat.

Delapan atlet penyandang cacat tersebut akan mewakili Kaltim untuk mengikuti 7 Cabang Olahraga (Cabor) pada tanggal 14 sampai 24 Oktober 2016.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Paser Burhan mengatakan kedelapan atlet itu akan mengikuti tujuh cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada ajang tersebut.

“Kedelapan atlet akan mengikuti tujuh cabang olahraga pada Parpanas pada tanggal 14 sampai 24 Oktober 2016,” kata Burhan.

Kedelapan atlet tersebut kata Burhan memiliki cacat yang berbeda-beda

Delapan atlet penyandang cacat tersebut lanjut Burhan diantaranya akan mengikuti cabang olahraga seperti loncat tinggi, renang, tolak peluru, lompar lembing, Bulu Tangkis dan lari 800 meter.

“Said Abdullah akan mengikuti cabor loncat tinggi, M.Arifin cabor renang, Margono cabor tolak peluru dan lompar lembing, M. Kamal cabor lempar lembing, dan  Nazar Arafat cabor lempar lembing,” kata Burhan.

“Kemudian Iwan Setiawan mewakili cabor Bulu Tangkis dan Glepot mewakili cabor lari 800 meter,”

Penyelenggaraan Perpanas kali ini kata Burhan, merupakan kali ketiga bagi atlet Paser turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Ini kali ketiga setelah sebelumnya pernah mengikuti yakni pada tahun 2012 di Riau dan tahun 2008 di Kaltim,” kata Burhan.

Namun sangat disayangkan kata Burhan, Bupati Paser tidak dapat memberikan dana yang memadai guna membantu para atlet asal Kabupaten Paser dikarenakan kondisi keuangan daerah yang tengah defisit saat ini.

“Sudah tiga kali atlet paralimpic Paser mengikuti Perpanas, kami sempat bertemu dengan Bupati Jumat (7/10) lalu namun Bupati dengan sangat menyesal tidak bisa memberi dukungan dana mengingat anggaran yang sedang defisit,” ujar Burhan (Jya).

Check Also

Kabel FO Telkom Grogot Tertabrak Truk, Ganggu 7 Tower Telkomsel

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Kabel Fyber Optik (FO) udara milik TelkomTanah Grogot pada Rabu (17/1) malam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *