Home » 12 Tim Berlaga di Final Lomba Perahu Naga HUT Balikpapan Ke-114

12 Tim Berlaga di Final Lomba Perahu Naga HUT Balikpapan Ke-114

Balikpapan, Gerbangkaltim,-

Sebanyak 12 Tim perahu naga dari berbagai daerah, berhasil masuk final Lomba Perahu Naga (Balikpapan International Dragon Race) setelah bertarung dalam babak penyisihan pada Jumat pagi hingga sore. Pada babak penyisihan yang dibuka oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen Tan Aspan bersama Walikota Balikpapan Imdaad Hamid SE, pada Jumat pagi diikuti sebanyak 30 tim.

Yang menarik, di antara ke-12 tim yang masuk final terdapat tim Macan Dahan A dari Kutai Barat  yang merupakan juara tahun lalu, namun tampaknya beberapa pengamat lebih menjagokan PODSI Sulteng. “Dari lomba hari ini, PODSI Sulteng lebih cepat mencapai garis finish,” ujar salah satu penonton.

Secara lengkap, ke-12 tim yang akan berlaga pada final Lomba Perahu Naga pada Sabtu (05/02/2011)  adalah: Samataka B, PODSI Sulteng, Korindo Jenebora, Paser Benuo, Batola Kodok Sambur, Macan Dahan A, Samataka A, PODSI PPU, PODSI Sulteng, Macan Dahan B, Borneo Paser dan Dehes Barito. Dalam final ini akan dibagi dalam empat race yang masing-masing race diikuti 3 tim dan akan memperebutkan juara untuk standar nasional.

Seluruh peserta yang masuk dalam babak final, akan kembali diundi untuk mengikuti kelas standar internasional pada Minggu (6/02/2011) yang diramaikan dengan kepersertaan tim dari 6 negara, antara lain Vietnam, China, Jepang, dan Malaysia, Brunei  dan Thailand.

Seperti diberitakan, Lomba Perahu Naga atau Balikpapan International Dragon Boat Race digelar di Pantai belakang Plaza Balikpapan, sejak Jumat pagi. Even ini digelar berkaitan HUT Balikpapan Ke-114 yang jatuh pada 10 Februari 2011 mendatang, juga untuk menyambut Hari Dharma Samudera TNI AL. (triwidodo@gerbangkaltim.com)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *