Home » GerbangNews » 14 TIM BERLAGA DI LIPESIA KALTIM

14 TIM BERLAGA DI LIPESIA KALTIM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 mulai bergulir. Salah satu olahraga sepak bola yang diprogram Menteri Tenaga Kerja (Menaker) dan Menteri Olahra (Menpora) dalam menyambut hari buruh (may day) ini dibagi dalam 4 zona.

Lipesia Kaltim yang digelar di Lapangan Sudirman Kodam VI/Mulawarman Balikpapan ini diikuti 14 tim yang terbagi dalam 4 Zona. Masing-masing zona  ditempati Samarinda (Zona 1), Balikpapan (Zona 2), Bontang (Zona 3) dan Zona 4 diduki Kutai Kartanegara (Kukar). Sedangkan di Zona 2 (Balikpapan) ada 5 tim yang berlaga, yakni PS Pertamina MOR VI, PS PHM, PS Berau Coal dan PS PTPN XIII.

Sesungguhnya, gagasan ini sudah ada sejak tahun 2017 lalu, namun baru tahun 2018 ini terwujud. Untuk perdana, pembukaan liga untuk para pekerja ini dilakukan Plt Asisten I Sekretaris Provinsi Kaltim (Sekprov) Syahbani, mewakili Gubernur Awang Faroek Ishak.

Pembukaannya ditandai dengan tendangan bola perdana di Stadion Sudirman, Kodam VI/Mulawarman Balikpapan. “Selain melaksanakan program Lipesia, Kaltim juga menggelar piala gubernur. Dalam waktu dekat ini juga akan menyelenggarakan Liga Desa,” kata Syahbani. Liga Desa (Lisa) akan digelar usai penyelenggaraan Lipesia.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Balikpapan, Tirta Dewi, mengatakan Lipesia merupakan program Menaker dan Menpora dalam menyambut hari buruh. Kegiatan ini juga dihadiri Dirjen Tenaga Kerja RI, Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel TNI Hendri Wijaya. (hm)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.