Home » GerbangNews » 16 Mahasiswa STIT Ibnu Rusyd Raih Nilai Cumlaude
Wisudawan STIT Ibnu Rusyd Tanah Grogot Kabupaten Paser saat berpose bersama usai acara wisuda ke-11 tahun 2016 di Tanah Grogot, Sabtu (17/12)

16 Mahasiswa STIT Ibnu Rusyd Raih Nilai Cumlaude

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Dari 41 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Rusydi Kabupaten Paser yang diwisuda pada Sabtu (17/12) lalu, 16 diantaranya merah nilai cumlaude atau nilai dengan terbaik dari nilai yang ditentukan.

Mahasiswa tersebut diantaranya Agus Supian Nur dengan IPK 3,87, Hastuti dengan nilai IPK 3,78 dan Fadli yang mendapat nilai IPK 3,69.

Ketua STIT Ibnu Rusyd Abdul Hamid mengatakan, keempat puluh satu mahasiswa yang telah diwisuda tersebut sesungguhnya adalah mahasiswa terbaik yang telah berhasil melewati serangkaian ujian dan test selama menjadi mahasiswa.

“Setelah bertahun-tahun mengikuti pembelajaran dan perkuliahan di kampus, kami harap para mahasiswa dengan Ilmu yang dimilikinya dapat berguna bagi masyarakat,” kata Hamid, di Tanah Grogot, Selasa (20/12).

STIT Ibnu Rusyd Tanah Grogot, hingga tahun 2016 telah meluluskan 11 angkatan, yang diantara alumninya telah bekerja baik di pemerintahan maupun menjadi akademisi dan pengajar.

Namun yang lebih penting kata Hamid adalah, para alumni dapat berpartisipasi aktif di masyarakat dalam menegakkan amal ma’ruf nahi munkar.

“Harapan kami mereka yang lulus bisa menjadi pionir dalam menegakkan kebaikan dan mencegah keburukan atau amal ma’ruf nahi munkar,” ujar Hamid.

Proses wisuda ke-41 mahasiswa tersebut selain dihadiri pejabat setempat kata Hamid, juga dihadiri Sekretaris Koordinator Kopartis XI Wilayah Kalimantan.

Lebih lanjut Hamid menerangkan, kedepan STIT berupaya meningkatkan kualitas Kenanga yang saat ini dipimpinnya. Yakni dengan cara meningkatkan status STIT menjadi universitas.

Diakui Hamid tidak mudah untuk menuju peningkatan status lembaga pendidikan tersebut. Dibutuhkan Sumber Daya Manusia yakni tenaga pengajar dan sarana prasarana yang menunjang.

“Meski demikian kami akan berupaya untuk menuju ke arah seperti itu meski saat ini harus melengkapi beberapa kelengkapan persyaratan,” ujar Hamid.

Para alumnus STIT ini kata Hamid telah mendapatkan gelar sarjana pendidikan dan telah sedia serta laik untuk menjadi tenaga pendidik.

“Mereka itu telah sedia dan layak untuk bisa menjadi pengajar, guru, tenaga pendidik baik di lembaga pendidikan swasta maupun negeri,” pungkas Hamid.

Sementara keenambelas sarjana cumlaude dalam wisuda STIT tahun 2016 adalah sebagai berikut:

1. Agus Supian Nur IPK 3,87

2. Hastuti IPK 3,78

3. Fadli IPK 3,69

4. Ayu Marlina IPK 3,68

5. Sawiyah IPK 3,67

6. Syamratul Fuady IPK 3,65   

7.Ahmad Hadi Saputra IPK 3,63

8. Hurnawati IPK 3,59

9. Kasmiah IPK 3,56

10. Syarif Hidayatullah IPK 3,56

11. Yusrina 3,55

12. Risah Agustiningsih IPK 3,54

13. Gimah IPK 3,54

14. Nia Deniati IPK 3, 52

15. Mahdalena IPK 3, 51

16. Elok Indrawati IPK 3,50

 

Check Also

Kabel FO Telkom Grogot Tertabrak Truk, Ganggu 7 Tower Telkomsel

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Kabel Fyber Optik (FO) udara milik TelkomTanah Grogot pada Rabu (17/1) malam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *