Home » GerbangNews » 175 Siswa SMAN 2 Long Ikis Nyatakan Siap Perangi Narkoba

175 Siswa SMAN 2 Long Ikis Nyatakan Siap Perangi Narkoba

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Sebanyak 175 pelajar SMAN 2 Long Ikis Kabupaten Paser, menyatakan siap untuk memerangi narkoba. Hal itu terlihat usai upacara bendera pada Senin (10/10) pagi, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Long Ikis AKP Jumali.

Dalam spanduk yang dibentangnya tertulis bahwa narkoba merupakan momok mematikan yang dapat menghancurkan generasi bangsa.

“Jauhi narkoba, generasi sehat dan cerdas bersih dari narkoba”

Tertera juga dalam spanduk itu bahwa Indonesia pada saat ini berada pada kondisi darurat narkoba. Generasi masa depan akan hancur apabila para pelajarnya saat ini telah terjerumus dan dipengaruhi narkoba.

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan dihubungi di Tanah Grogot, Senin (10/10) mengatkan, ancaman narkoba pada generasi muda saat ini telah masuk pada para pelajar baik itu pelajar SMP dan SMA.

“Narkoba saat ini telah masuk pada generasi muda yaitu para pelajar, baik pelajar SMP dan SMA,” kata Hendra Kurniawan.

Polres Paser kata Hendra, sangat mengapresiasi komitmen para pelajar SMAN 2 Long Ikis untuk turut serta memerangi narkoba.

“Saya sangat mengapresiasi komitmen pelajar untuk turut serta memerangin bahaya naroba,” kata Hendra.

Sementara itu Kapolsek Long Ikis AKP Jumali mengingatkan pelajar untuk tidak menyalahgunakan lem serta obat-obatan lainnya.

“Kami ingatkan kepada para siswa, untuk tidak menghirup lem, karena itu bukan untuk dihirup. Lem justru sangat bahaya dihirup dibandingkan narkoba,” kata Jumali.

Menurut Jumali, peran orangtua untuk mengawasi anaknya agar tidak menyalahgunakan lem dan obat-obatan lainnya dalam hal ini sangatlah penting.

Karena bagaimana pun toko-toko bangunan menjual lem memang untuk keperluan bangunan saja.

“Kami menghimbau orangtua untuk terus mengawasi anak-anaknya agar tidak menyalahgunakan lem untuk dihirup. Karena toko bangunan menjualnya untuk keperluan bangunan saja,” kata Jumali.(Jya)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.