Asrama Pesantren Nurul Khairat Al Muhiddin Terbakar

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Pesantren Nurul Khairat Al Muhiddin yang berada di kawasan perumahan PT Her I Balikpapan Selatan luluh lantak akibat diamuk si jago merah, Kamis (9/5/2013). Kebakaran ini diduga akibat hubungan arus pendek listrik,  tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian yang diakibatkan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Akibat kejadian ini setidaknya 6 petak yang selama ini dijadikan asrama putra, ludes terbakar. Berdasarkan keterangan Pimpinan Pesantren Nurul Khairat Al Muhiddin, Habib Mahdar Abubakar Al Qadr, sebelum terjadi kebakaran terdengar suara ledakan keras dari salah satu petak asrama putra. Tak berselang lama terlihat percikan api yang secara perlahan mulai melahap bangunan yang terbuat dari kayu ini.

Melihat adanya kobaran api, para santri dibantu sejumlah pengajar mencoba memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya, dengan menggunakan air yang berasal dari tandon air yang ada disekitar pesantren.

Namun upaya yang dilakukan ini sia-sia megingat kobaran api semakin besar. Sehingga sebagian santri memilih untuk menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam bangunan.

Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah satu jam berkorbar dan sedikitnya 8 mobil PMK datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. (Mukmin Azis-Riswan Danu)

Sumber: BKV Channel