Akademi Komunitas di Paser Buka Empat Jurusan

smk-3-tanah-grogotTANA PASER, GERBANGKALTIM.COM,—Akademi Komunitas (AK) Kabupaten Paser membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk empat jurusan yakni Teknik Kimia Analisis, Teknik Alat Berat, Teknik Otomotif, dan Desain Produk untuk tahun akademik 2013/2014.  Calon mahasiswa yang diterima adalah dari lulusan SMA IPA, MA IPA dan SMK Teknik.
Kepala SMK Negeri 3 Tanah Grogot Amin Sukarmin SPd MM yang juga diberi tanggung jawab untuk mengurus semua administrasi AK Paser ini menjelaskan jadwal pendaftaran adalah 17-29 Juni di gedung SMK Negeri 3 Tanah Grogot, yang terletak di Desa Tepian Batang Km 05. “Tes tertulis dilaksanakan 1 Juli, disusul dengan pengumuman kelulusan 4 Juli, dan pendaftaran ulang dijadwalkan selama dua hari yaitu 5-6 Juli 2013,” kata Sukarmin.
AK Paser merupakan salah satu dari 28 AK di Indonesia yang disetujui oleh Pemerintah RI yakni Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada 2013. Sebagai lembaga yang baru, pemerintah Kabupaten Paser melalui Bappeda dibantu SMK Negeri 3 Tanah Grogot sangat aktif memperkenalkan AK kepada masyarakat.
Saat Sukarmin bertemu dengan Kepala Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bappeda Muhammad Ali, Senin (3/6) di Bappeda, Sukarmin melaporkan bahwa pihaknya telah melakukan penelusuran minat mahasiswa baru ke semua SMA se-Kabupaten Paser.
Sementara itu Ali mengatakan bahwa untuk satu tahun pertama AK Paser akan mendapatkan pembinaan dari Perguruan Tinggi yang ditunjuk melalui penyelenggaraan Program Studi di Luar Domisili (PDD). “Selain ini adalah aturan main dari pemerintah pusat, ini juga dilakukan untuk menjamin kualitas pendidikan dan mahasiswa AK Paser,” ungkap Ali. (ROW)

Foto: http://eskomkom.wordpress.com