Bandara Sepinggan Balikpapan Dilengkapi Mall

bandara-sepingganBALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Bandara Sepingga Balikpapan yang saat ini tengah dikebut pengerjaannya, bakal menerapkan konsep mall di kawasan bandara. Konsep ini merupakan terobosan baru, dan diyakini yang pertama kali ada di Indonesia.

General Manager Bandara Sepinggan Balikpapan, Herry Sikado mengatakan PT Angkasa Pura I Bandara Sepingga Balikpapan merencanakan pembangunan bandara dengan konsep mall yang pertama di Indonesia. Pengerjaan pembangunan bandara bertaraf internasional yang saat ini tengah dikebut pengerjaannya itu memiliki areal komersil yang cukup luas, hingga mencapai 33 ribu meter persegi.

“Dengan luas kawasan komersil yang sangat besar, maka sangat memungkinkan membentuk konsep mall di bandara ini. Dengan konsep baru ini, diharapkan mampu meningkatkan pendapatan di luar jasa penerbangan,” katanya.

Menurut Herry Sikado, pihaknya juga merencanakan membuat sistem dan mekanisme dalam proses tender pemilihan tenant, yang akan menempati area bandara, dimana harga yang diterapkan tidak boleh lebih mahal dari kawasan lainnya, seperti di kawasan mall perkotaan.

“Dengan timbulnya pemikiran baru ini, diharapkan masyarakat yang datang ke bandara bukan hanya sekedar melakukan perjalanan ke luar daerah, namun juga bisa berbelanja,” katanya. (Riswan Danu)

Sumber: BKV Channel