Imdaad-Ipong Awali Kampanye Terbuka di Balikpapan 25 Agustus 2013

kpu kaltim poster 300x139 Imdaad Ipong Awali Kampanye Terbuka di Balikpapan 25 Agustus 2013BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Masa kampanye Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur tahun 2013, akan berlangsung selama 14 hari yang dimulai pada tanggal 24 Agustus  hingga 6 September. Untuk jadwal kampanye terbuka di Kota Balikpapan, dipusatkan di Lapangan Merdeka dan Lapangan Foni yang akan diawali oleh pasangan nomor urut 3 Imdaad-Ipong pada 25 Agustus 2013.

Ketua KPU Balikpapan Gamal Rustamaji mengatakan dari 14 hari jadwal kampanye yang telah ditetapkan,  ada 2 kesempatan bagi pasangan calon gubernur dan wakilnya untuk menyampaikan visi dan misinya di hadapan warga Kota Balikpapan yang dimulai pada tanggal 25 Agustus hingga 5 September.

Menurut Gamal Balikpapan masuk kategori zona kedua dari 6 zona yang dibentuk KPU provinsi, untuk pelaksanaan kampanye rapat umum, yang akan dipusatkan di Lapangan Merdeka dan Lapangan Foni.  Kampanye terbuka di Kota Balikpapan akan diawali oleh pasangan nomor urut 3, yaitu Imdaad Hamid dan Ipong Muclissoni pada tanggal 25 Agustus.

718 PERSONEL KEPOLISIAN

Sementara itu, Polres Balikpapan akan menurunkan 568 personelnya, untuk peengamanan pelaksanaan  agenda Pilgub Kaltim, yang dibantu dengan BKO Brimob serta Satuan Sabara, dengan total 718 personel anggota kepolisian.

Kabag OPS Polres Balikpapan Kompol Eko Alamsyah mengatakan, berdasarkan instruksi yang diberikan, pihaknya akan melakukan pengamanan untuk mengantisipasi segala kemungkinan ganguan keamanan, selama masa kampanye pasangan calon gubernur hingga pemilihan umum berlangsung. Saat ini pihaknya bersama Polda Kaltim terus melakukan kordinasi mengenai potensi dan juga tindakan antisipatif selama pemilihan berlangsung.

“Berdasarkan kesepakatan baik dengan KPU dan timses pasangan calon bahwa ada 2 tempat yang akan digunakan untuk melakukan kampanye atau rapat umum  yaitu Lapangan Merdeka dan Lapangan Foni, maka kami akan memusatkan pengamanan di kawasan tersebut, termasuk untuk rapat terbatas dan tatap muka pasangan calon gubernur di Balikpapan,” katanya.

Diprediksi untuk Balikpapan sendiri tidak terlalu mengkhawatirkan mengingat pusat pemilihan gubernur nantinya berada di kota Samarinda.(Zia El Muttaqin)

Sumber: BKV Channel