Home GerbangKALTIM Di Muara Andeh Paser 3 Jembatan Diperbaiki
GerbangKALTIM - HL - Paser - Uncategorized - 3 weeks ago

Di Muara Andeh Paser 3 Jembatan Diperbaiki

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Paser Bachtiar Effendi mengatakan pada tahun 2019 Pemkab Paser akan mengalokasikan dana Rp.1 Miliar untuk perbaikan jalan Muara Andeh menuju Tanjung Pinang, Kecamatan Muara Samu.

“Tahun 2019 ada perbaikan jalan Muara Andeh -Tanjung Pinang dengan dana Rp.1 miliar,” kata Bahtiar di Tanah Grogot, Jumat (28/12).

Bahtiar menanggapi terkait berita tentang jembatan Muara Andeh yang muncul di media sosial dan berita itu merupakan berita tahun 2016 yang menjadi perbincangan netizen.

Ia menjelaskan pembangunan jalan, jembatan dan infrastruktur di pedesaan dilakukan secara bertahap mengingat kondisi keuangan daerah yang tidak memungkinkan untuk membangun infrastruktur pedesaan.

Terkait jembatan Muara Andeh Bahtiar mengatakan pada tahun ini pihaknya telah melakukan perbaikan 3 jembatan.

“Untuk jembatan di Muara Andeh ada 3 buah jembatan yang diperbaiki melalui dana pemeliharaan pada tahun ini,” kata Bahtiar.

Untuk di Muara Samu katanya, perbaikan jalan akan dilakukan di tahun 2019 dengan dana Bantuan Keuangan dan APBD Kabupaten Paser.

“Di Kecamatan Muara Samu ada kegiatan peningkatan jalan melalui dana Bantuan Keuangan dan APBD 2019,” kata Bahtiar.

Pada tahun ini kata Bahtiar Pemkab Paser juga telah membangun sejumlah infrastruktur di Kecamatan Muara Samu yakni pembangunan jembatan Biu yang diresmikan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi pada 20 Desember lalu.

Proyek Jembatan Biu itu dikerjakan secara bertahap selama 3 tahun dengan nilai proyek Rp.12 Miliar lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Asrama SIT Al Khwarizmi Terbakar, 15 Siswi Selamat

TANA PASER, Gerbangkaltim.com, – Kebakaran menghanguskan sebuah asrama puteri Sekola…