Home Artikel Tokoh Pers Berpengaruh di Kaltim
Artikel - GerbangMEDIA - 2 weeks ago

Tokoh Pers Berpengaruh di Kaltim

Sofyan Maskur Terima Penghargaan dari Gubernur

WARTAWAN senior H.Ahmad Sofyan Masykur menerima penghargaan sebagai tokoh pers paling berpengaruh dari Gubernur Kaltim H. Isran Noor. Penghargaan yang diberikan bersama 14 tokoh lain ini, dilakukan di Gedung DPRD Kaltim berkaitan dengan peringatan hari jadi Provinsi Kalimantan Timur ke-62 tahun,  Selasa 8 Januari 2019

“Alhamdulillah, saya sama sekali tidak menyangka dapat penghargaan ini. Karena, di Kaltim cukup banyak tokoh pers dan wartawan yang lebih senior. Tapi apapun itu, saya bersukur karena pengabdian selama lebih 30 tahun, akhirnya diganjar penghargaan semacam ini,” kata Ahmad Sofyan Masykur.

Direktur Jawa Pos Instutite Pro Otonomi (JPIP) dan jurnalis senior di Harian Kaltim Post ini menyebut, penghargaan ini ia dedikasikan buat keluarga dan semua insane pers yang ada di Kaltim, khususnya keluarga besar Kaltim Post Group (KPG)—perusahaan media tempat dirinya bekerja selama ini.

Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim ini menyebut, keberadaan insan pers dan para jurnalis di berbagai media, baik itu cetak, elektronik hingga online, sejauh ini banyak berkontribusi dalam mendukung pembangunan di Kaltim. 

Karena itu ia berharap, perhatian Gubernur Kaltim H Isran Noor dan jajaran Pemprov Kaltim pada keberadaan media dan jurnalis, tetap jadi prioritas, khususnya dalam menunjang kinerja media.

Namun begitu ia mengingatkan, para jurnalis di Kaltim juga wajib menjaga marwah professional, etika dalam bekerja serta selalu mengedepankan aspek kode etik jurnalistik.

Sofyan juga juga kerap menjadi moderator dan narasumber di berbagai kegiatan seminar, diskusi publik dan pelatihan ini menambahkan, bagi seorang jurnalis seperti dirinya—tidak ada kata berhenti dalam berkarya untuk masyarakat. “Penghargaan yang saya terima, justru memacu semangat untuk berbuat lebih baik lagi bagi masyarakat. Saya bisa meraih pencapaian hingga hari ini, juga berkat dukungan masyarakat Kaltim. Karenanya, saya sekaligus juga mohon doa restu dan dukungan, karena ikut dalam kompetisi sebagai salah satu calon peserta di pemilu legislatif 7 April 2019 nanti, sebagai calon DPD mewakili Kaltim,” pungkas jurnalis kelahiran Sapari, 1 Juni 1962 ini.( *)

Penulis : RUDI R. MASYKUR
Editor : RUDI R. MASYKUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Etalase Produk UMKM Balikpapan

SEJAK dulu para pelaku usaha mikro kecil  menengah (UMKM) di Balikpapan memimpikan ha…