Home GerbangKALTIM Kader PPKBD Muara Komam Diberi Pembekalan KB
GerbangKALTIM - GerbangNEWS - Paser - 3 weeks ago

Kader PPKBD Muara Komam Diberi Pembekalan KB

TANA PASER, Gerbangkaltim.com– Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga  Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Paser menggelar acara pembekalan kepada  kader Sun Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD)  se-kecamatan Muara Komam.

Acara pembekalan ini dihadiri Camat Muara Komam  dan diikuti para kader PPKBD di aula gedung pertemuan kecamatan Muara Komam, Senin, (29/1).

Ibnu Mansyah, Sekertaris DPPKBPPPA Kabupaten Paser  dalam arahannya meminta semua kader PPKBD benar – benar memberikan motivasi  kepada masyarakat masalah KB.

“Beberapa tahun yang lalu KB ini sempat vakum, tahun ini pemerintah kembali menggalakan program ini karena melihat pertumbuhan penduduk sangat pesat, ” kata Ibnu.

Semantara  Camat Muara Komam Abdul Rasyid menyambut baik  kegiatan pembekalan  ini.

Dalam acara itu,  kader PPKBD diberi kesempatan menyampaikan laporan  tahun 2018 sekaligus menyampaikan Usulan program – program tahun 2019.

‘Kami berharap nanti banyak hal yang di kerjakan para kader,dan mudah – mudahan kegiatan ini bisa di manfaatkan dengan sebaik – baik nya dan sekaligus mengevaluasi beberapa kegiatan di tahun 2018 . Hasil evaluasi nanti bisa menjadi dasar untukbmenyusun program – program di tahun 2019, “kata Abdul Rasyid.

Ke depan, kata Rasyid,  kader PPKBD dapat saling berkoordinasi dan bersinergi dengan Sub PPKBD di kecamatan Muara Komam terkait pelaksanaan program program KB. (Why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Satlantas Polres Paser Terus Pantau Balap Liar

TANA PASER, gerbangkalitim.com– Akibat maraknya  balapan liar di Kota Tanah Gro…