Home GerbangKALTIM Kaltim Ditetapkan sebagai Daerah Rukun dan Harmonis
GerbangKALTIM - 2 weeks ago

Kaltim Ditetapkan sebagai Daerah Rukun dan Harmonis

Tana Paser, Gerbangkaltim.com,- Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur meraih predikat sebagai Propinsi Rukun  antar umat beragama pada acara  Harmony Award di Jakarta 3 Januari lalu.

Dari 34 Propinsi di Indonesa, 3 Propinsi yang menerima penghargaan tersebut, yaitu Kaltim bersama Kaltara dan Sulawesi Barat. 

Hal ini di sampaikan Asmuni Ali ketua FKUB provinsi Kaltim di sela kegiatan hari amal bakti kemenag kabupaten Paser, Sabtu (2/2).

“Kaltim dapat penghargaan Propinsi Rukun antar umat beragama dia Jakarta 3 Januari lalu,” kata Asmuni.

Penghargaan didapat karena Kaltim dinilai dapat menjaga toleransi antar umat beragama.

“Penghargaan ini  didapatkan den karena beberapa penilaian. Tentunya dengan toleransi di kabupaten/kota, provinsi Kalimantan timur sendiri yang terjaga dengan baik, ” kata Asmuni.

Sejauh ini kata Asmuni kerukunan antar umat beragama di Kaltim dapat terjaga dengan baik, meski terdapat beberapa persoalan namun menurutnya hal itu bisa diselesaikan.

“Karena di Kaltim sampai  saat ini rukun kita mendapatkan penghargaan itu. memang ada sedikit  gangguan sedikit namun bisa kita selesaikan,” katanya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kaltim Sofian Noor berharap prestasi itu terus dapat dipertahankan.

Kita harus terus menjaga kerukunan umat beragama jangan  ada saling  membedakan agama yang satu dengan agama lainnya. Hargai perbedaan sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama,” tuturnya.(Ral)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

PDAM Paser Akan Tingkatkan Fasilitas Kursi Kolam Renang

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kandilo Kab…