Home Paser Masyarakat Adat Kampung Mului Minta Dibangun Fasilitas Listrik
Paser - 2 weeks ago

Masyarakat Adat Kampung Mului Minta Dibangun Fasilitas Listrik

TANA PASER, Gerbangkaltim.com, -Masyarakat adat Kampung Mului di Desa Swan Slotung Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser berharap dapat dibangun fasilitas listrik di kampung tersebut guna menunjang aktivitas warga setempat di malam hari.

“Kami meminta kepada pemerintah daerah agar dapat dibangun listrik di kampung kami, karena kalau malam penerangan kami menggunakan senter,” kata Kepala Adat Kampung Mului, Jidan, saat menerima kunjungan Camat Muara Komam di kampungnya, Sabtu (2/2).

Fasilitas listrik tenaga surya yang sudah dibangun pemerintah menurut Jidan masih terbatas untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat sehari-hari. Genset yang digunakan untuk penerangan di kampung itu pun tidak optimal karena hanya digunakan hingga pukul 12.00 malam waktu setempat.

“Karena kalau ada tamu dari luar baru kami menghidupkan genes. Itu pun cuma cukup sampai jam 12 malam saja,” ucap Jidan

Oleh karena itu, kata Jidan, besar harapan masyarakat Kampung Mului agar permohonan pembangunan fasilitas listrik di tempatnya dapat direalisasikan oleh Pemerintah Daerah.

“Kami harap permintaan kami dapat didengar dan direalisasikan,” harap Jidan.

Selain fasilitas listrik, masyarakat kampung Mului juga meminta agar pemerintah dapat memperbaiki akses jalan dari kampung tersebut ke Kecamatan Muara Komam.

“Kami harap juga diperbaiki jalan rusak menuju kampung kami,” tambah Jidan.

Camat Muara Komam Abdul Rasyid mengatakan akan menyampaikan permohonan masyarakat Kampung Mului ke instansi terkait. Ia juga akan mengawal perkembangan dari usulan masyarakat tersebut.

“Permohonan ini akan kami sampaikan ke instansi terkait dan akan kami kawal bagaimana perkembangannya. Semoga bisa dibangun listrik dan jalannya juga bisa diperbaiki. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Abdul Rasyid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

PDAM Paser Akan Tingkatkan Fasilitas Kursi Kolam Renang

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kandilo Kab…