Home GerbangNEWS Kapolsek Sebut Tidak Ada Pembalakan Liar di Lempessu
GerbangNEWS - Paser - 2 weeks ago

Kapolsek Sebut Tidak Ada Pembalakan Liar di Lempessu

TANA PASER, Gerbangkaltim.com,- Kapolsek Paser Belengkong Kabupaten Paser AKP Morhan Nainggolan menyebut tidak ada pembalakan atau penebangan pohon liar di Kawasan hutan Lempessu, yang berada tidak jauh dari lokasi wisata air terjun Doyam Turu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Minggu (3/2) lalu di Kawasan Hutan Lempessu terdapat tumpukan kayu yang sudah terpotong-potong beberapa bagian yang sebelumnya diduga hasil penebangan liar.

“Itu bukan pembalakan liar, tapi karena pohon itu menghalangi jalan, makanya dipotong agar tidak membahayakan pengunjung,” kata Nainggolan dikonfirmasi di Tanah Grogot, Kamis (7/2).
Pemotongan pohon tersebut kata Nainggon sudah diketahui pihak Ketua RT dan Kepala Desa setempat. Termasuk sudah dilaporkan ke instansi terkait.

“Intinya kayu itu bisa membahayakan pengunjung wisata. Karena ada kayu mati dengan jalan yang dialalui. Itu pun sudah jabuk,” kata Nainggolan.

Kepolisian kata Nainggolan sebelumnya telah mendatangi lokasi dimaksud dan memastikan bahwa tindakan tersebut bukanlah pembalakan liar seperti yang diberitakan.

“Kami pastikan itu bukan pembalakan liar. Kalau ada kayu dipotong itu cuma berapa keping sih. Saya sudah ingatkan masyarakat jangan sampai ada pembalakan liar di sana,” tuturnya.(Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

PDAM Paser Akan Tingkatkan Fasilitas Kursi Kolam Renang

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kandilo Kab…