Home Paser Kunjungan Danrem 091, Pemkab Paser Harap Sinergitas TNI
Paser - 1 week ago

Kunjungan Danrem 091, Pemkab Paser Harap Sinergitas TNI

TANA PASER, Gerbangkaltim.com,- Pemerintah Kabupaten Paser menyambut kunjungan kerja Komandan Korem 091 Aji Suryanata Kusuma Brigadir Jenderal TNI Widi Prasetijono di Pendopo Kabupaten, Senin (11/2) malam.

Penyambutan dilakukan Sekda Paser Katsul Wijaya yang mewakili Bupati, Ketua DPRD Paser Kaharudin, Wakil Ketua DPRD Lathief Thaha, Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya dan Kepala Organsiasi Perangkat Daerah.

Didampingi Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol (Arh) Ardian Patria Chandra,  kunjungan Danrem ini juga disambut tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda di Kabupaten Paser.

Sekda Paser Katsul Wijaya dalam sambutan Bupati mengatakan perlu adanya sinergitas antara TNI dengan Pemerintah Daerah guna mendukung kemajuan pembangunan.

Komandan Korem 091 Aji Suryanata Kusuma Brigjen TNI Widi Prasetijono (keenam dari kanan) saat berpose dengan Sekda Paser Katsul Wijaya (keempat dari kanan) dan unsur Forkopimda

“Harapan saya adanya sinergitas pembangunan di Kabupaten Paser antara TNI dan Pemerintah Daerah baik secara fisik dan pembangunan secara Sumber Daya Manusia sehingga terjadinya kemajuan di seluruh sektor bidang,” kata Katsul Wijaya.

Kabupaten Paser kata Katsul memilki luas wilayah 11.603.94 KM², terbagi menjadi 10 Kecamatan dan terdiri dari 139 desa dan 5 Kelurahan.

Dengan realitas dan kondisi geografis tersebut, Kabupaten Paser memiliki masyarakat yang majemuk sehingga tidak berlebihan jika Paser dikatakan sebagai Indonesia mini.

“Sebagai daerah yang pertumbuhan ekonominya didominasi oleh pertambangan dan sektor perkebunan, tentunya migrasi antara daerah sangat kuat di Paser ini. Maka kondisi keemanan dan politik secara tidak langsung sangat mempengaruhi di Kabupaten Paser,” kata Katsul.

Oleh karena itu Katsul berharap kepadaa jajaran TNI agar turut berpartisipasi aktif dalam membantu masyrakat Paser seperti dalam melakukan pencegahan, penanganan dan pemulihan akibat bencana alam yang akhir-akhir ini sering terjadi di Kabupaten Paser seperti banjir, kebakaran, DBD, longsor, konflik sosial dan puting beliung.

Komandan Komandan Korem 091 Aji Suryanata Kusuma Brigadir Jenderal TNI Widi Prasetijono mengiyakan harapan Pemkab Paser perihal sinergitas TNI dengan Pemda tersebut.

“Saya merasa bangga disambut unsur muspida ada di sini. Pembangunan tidak berjalan lancar jika tidak bersatu. Jika Forkopimda dan Pemda ego sektoral, tidak akan bisa berjalan,” kata Brigjen TNI Widi Prasetijono.

“Tapi kalau jadi satu tidak ada yang tidak bisa kita selesaikan. Oleh karena itu mari kitasaling bantu, rangkul, kerja sama, agarproses pembangunan bisa lancar yang kita inginkan bisa tercapai,” imbuhnya.(Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

PDAM Paser Akan Tingkatkan Fasilitas Kursi Kolam Renang

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kandilo Kab…