Home Paser Danrem 091/ASN: Ingat Jangan Golput!
Paser - 6 days ago

Danrem 091/ASN: Ingat Jangan Golput!

TANA PASER, Gerbangkaltim.com,- Komandan Korem 091 Aji Suryanata Kusuma Brigadir Jenderal TNI Widi Prasetijono mengingatkan masyarakat agar tidak golput pada Pemilu yang akan digelar 17 April mendatang.

“Jangan ada keluarga kita yang golput dengan berbagai macam alasan. Misalnya tempatnya jauh, dimana posisi untuk mencoblos, kemudian menjadi bingung nanti akan coblos di mana,” kata Brigjen TNI Widi Prasetijono saat mengunjungi Paser, Selasa (12/2).

Oleh karena itu ia menghimbau kepada masyarakat mulai sekarang agar melengkapi persyaratan untuk memilih pada pemilu nanti.

“Dari sekarang sudah kita ingatkan diurus, sehingga pada saat pencoblosan semua wajib untuk memilih dengan pilihannya. Masih ada waktu sekitar 2 bulan silakan disiapkan, jangan nanti grasa-grusu (terburu-buru),” katanya.

Terkait netralitas TNI, Brigjen Widi menyatakan komitmennya bahwa TNI akan selalu netral dan tidak memihak kepada salah satu kontestan Pemilu.

Meski demikian diakuinya, istri TNI tetap memilik hak pilih pada pemilu 17 April nanti.

“Istri TNI punya hak memilih. Tapi TNI netral. Artinya kita menjaga jarak dengan semua kontestan. Untuk istri TNI kita himbau ajak keluarga yang memenuhi syarat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” katanya.

Saat ditanya bagaimana kondisi keamanan wilayah Kaltim, terutama Paser saat menjelang Pemilu, ia mengatakan wajar jika di tahun politik kondisinya lebih ‘panas’ dibanding tahun-tahun biasa.

“Menjelang pemilu pesta demokrasi pasti panas, artinya semua orang ingin tampil. Kita lihat secara umum, saya sudah berkeliling kota di kaltim kaltara aman. Masyarakat sekarang sudah sangat dewasa dibanding dulu,” katanya.

“Kalau dulu orang asal ikut-ikut saja, sekarang masyarakat tidak gampang terpicu masalah. Jarena nantinya toh setelah memilih, baik yang kita pilih menang atau tidak, kan tetap harus berjalan. Dan semua harus loyal dari hasil yang sudah dipilih masyarakat,” imbuh jenderal bintang satu itu.(Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

PDAM Paser Akan Tingkatkan Fasilitas Kursi Kolam Renang

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kandilo Kab…