GerbangPOLRI - HL - May 7, 2019

Bagi Takjil Hari Pertama Bulan Ramadhan

KUTAI TIMUR, gerbangkaltim.com – Hari pertama Ramadhan 1490 Hijriah, Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Kutim, melaksanakan rekayasa lalulintas, dibeberapa titik Lokasi rawan kemacetan.

Selain melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik lokasi rawan kemacetan Satlantas Polres Kutim juga menggelar Kampanye Tertib Lalu Lintas dan membagikan 100 paket Takjil, kepada pengendara yang melintas di simpang tiga pendidikan, Teluk Lingga, Sangatta Utara, Senin (06/05/2019).

Kasatlantas Polres Kutim, Akp Eko Budiyatno yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan rekayasa lalulintas ini dilakukan sebagai salah satu upaya preventif dalam menekan kemungkinan kecelakaan dan juga bentuk sosialisasi serta pendekatan masyarakat terkait keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas).

Kasatlantas juga menuturkan bahwa pembagian takjil ini senantiasa dilakukan aparat Satlantas di setiap Bulan Ramadhan karena ketika jelang berbuka puasa, masyarakat terutama yang menggunakan kendaraan bermotor tentunya ingin cepat pulang ke rumah.

“Kegiatan ini (bagi-bagi takjil) merupakan agenda rutin setiap tahun di bulan suci ramadhan untuk membantu masyarakat, khususnya para pengendara motor dan mobil yang ingin berbuka puasa dan juga sebagai kampanye untuk tertib lalu lintas,” ujar Kasat Lantas .

Namun, tambahnya, terkadang keselamatan berkendara kurang diperhatikan, maka dari itu Satlantas mengambil gagasan berbagi takjil sambil melakukan sosialisasi tentang keselamatan dan tata tertib berkendara guna menekan kemungkinan kecelakaan di jam jam padat kendaraan tersebut.

“Selain di simpang tiga pendidikan,anggota kami sebar di beberapa ruas jalan di Sangatta untuk melakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang jalan utama, Kami berharap dan mengimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan keselamatan berlalu lintas di bulan ramadhan ini, Dan menjadikan budaya tertib lalu lintas sebagai kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari,”pungkasnya. (gps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Terus Menjaga Kesolitan TNI – Rakyat

Bebagi kebahagiaan kepada masyarakat. Itulah yang dilakukan Kodim 0909/Sgt, melalui Bintar…