Paser - May 7, 2019

BPKAD Paser Data Seluruh Aset Milik Daerah

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Untuk mengetahui nilai aset milik daerah, Dinas Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mendata seluruh aset milik negara dengan melibatkan stakeholder terkait.

Kepala BPKAD Paser Abdul Kadir mengatakan sejak dilimpahkannya tugas pendataan aset kepada BPKAD, pihaknya terus menggonjot pendataan aset dari berbagai sektor.

“Sejak setahun ini, sejak tugas aset dilimpahkan ke kami, kami terus data aset-aset daerah. Kami selesaikan dan terus dibenahi,” kata Abdul Kadir, Selasa (7/5).

Aset daerah terdiri dari barang, bangunan, tanah, kendaraan dinas, saranan prasaranan pada bangunan milik daerah, hingga jalan yang sudah dibangun pemerintah. Menurut Kadir aset Pemkab Paser diperkirakan mencapai Rp.3 Trilyun.

“Hampir 3 Trilyun. Terdiri dari barang, bangunan, tanah, kendaraan bergerak, perangkat sarana, dan peralatan pada OPD,” ucapnya.

Dalam mendata seluruh aset, BPKAD Paser melibatkan camat, tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan ASN di setiap OPD. “Itu untuk mendata aset-aset di sekolah, puskesmas, dan barang-barang di setiap OPD,” kata Kadir.

Kadir berharap dengan pendataan aset tersebut dapat menghasilan kualitas data aset yang akurat sehingga inventarisasi aset berkualitas. “Semoga inventarisasi ini menghasilkan data aset yang baik,” katanya. (MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dishub Paser Rehab Bangunan Terminal Kota

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Paser merehab sejumlah banguna…