Paser - May 9, 2019

Sekda Paser Diusulkan Jadi Ketua Kafilah MTQ

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs Katsul Wijaya diusulkan sebagai Ketua Kafilah yang akan berkompetisi pada acara Masabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kalimantan Timur yang akan berlangsung pada Agustus depan di Kabupaten Paser.

Usulan Sekda sebagai Katua Kafilah merupakan hasil rapat pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Paser yang digelar ruang Wakil Bupati Paser, Kamis (9/5).

Rapat itu dibuka Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Paser Bachtiar Effendi. Hadir ketua Ketua LPTQ Abu Bakar Syam, Wakil Ketua LPTQ Moclis yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser dan Kabag Kesra Setda Paser Sisman.

“Jadi dari kesepakatan rapat pada hari ini, kami mengusulkan Sekda Paser sebagai ketua Kafilah,” kata Moclis yang memimpin jalannya rapat.

Selain usulan sekda sebagai ketua Kafilah, kata Moclis, beberapa permasalah dasar menyangkut persiapan menjelang kegiatan MTQ Tingkat provinsi Kaltim.

Diantaranya, penggalian potensi calon kafilah, pusat pelatihan bagi kafilah dan penyelesaian administrasi lain yang berkaitang dengan penyeleggaraan mengingat Paser sebagai tuan rumah. LPTQ menurut Mohlis sudah menarget kan seminggu setelah rapat, sudah panitia penggalian potensi calon kafilah sudah mendapatkan nama-nama calon kafilah.

“Waktu semua cukup untuk mencari calon kafilah,” katanya.

Pada kesesmpatan itu, Mohlis juga menyampaikan beberapa cabang yang dilombakan sulit mendapatkan pesertanya diantaranya cabang hafalan 30 juz, cabang bahasa inggris dan tunetra perempauan.

“Kecuali yang cabang bagi tuna netra wanita, cabang yang belum mendapatkan peserta masih diusahakan dapat terisi,” katanya. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dishub Paser Rehab Bangunan Terminal Kota

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Paser merehab sejumlah banguna…