Paser - May 11, 2019

TPID Paser dan Bulog Bakal Gelar Operasi Paser

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser bersama Kantor Seksi Logistik pada Bulog Tanah Grogot bakal menggelar operasi pasar tanggal 13 Mei mendatang.

Asisten Ekonomi pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Paser Ina Rosana mengatakan operasi tersebut akan menjual komoditas dan kebutuhan pokok dari Bulog setempat.

“Diawali tanggal 13 dan 14 Mei, operasi pasar di Kantor Seksi Logistik,” kata Ina Rosana, Jum’at (10/5).

Menurut Ina, operasi pasar ini untuk menekan kenaikan harga dan mencegah kelangkaan di pasar. Namun dari 10 kecamatan, TPID dan Bulog rupanya tidak menggelar di 10 kecamatan tersebut. “Diharapkan camat dapat kepada masyarakat di wilayah kerja masing masing,” kata Ina.

Pada tanggal 15 Mei, operasi pasar dimulai dari Kecamatan Kuaro. Sehari kemudian di Kecamatan Batu Engau, Batu Sopang, Long Ikis, Paser Belengkong, hingga berakhir di Kecamatan Tanah Grogot pada tanggal 23 Mei 2019.

Adapun kecamatan yang tidak dilaksanakan operasi pasar yaitu kecamatan Long Kali, Muara Komam, Muara Samu, dan Tanjung Harapan.

“Operasi pasar digelar di sejumlah kecamatan saja. Kecamatan terdekat diharap dapat mengikuti kegiatan tersebut,” kata Ina.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Kantor Seksi Logistik Bulog Tanah Grogot Panji Lintang mengatakan pihaknya telah menyediakan 1.000 ton beras di Gudang bulog, 5 ton gula beserta 15 ton cadangan, 1.400 liter minyak dan 500 kg daging.

“Kami pastikan ketersedian bahan pokok selama ramadan terjamin. Semua stok sudah tersedia di Gudang,” kata Panji Lintang. (MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ringankan Beban Masyarakat, Kodim Paser Gelar Bazar Murah

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Guna menekan kenaikan harga bahan pokok di Kabupaten Paser…