Paser - May 18, 2019

Tingginya Tuntutan Masyarakat, Pejabat PU Paser Dirombak

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Dari 41 pejabat administrator dan pengawas Kabupaten Paser yang dimutasi di Pendopo Kabupaten, Jum’at (17/5), 9 diantaranya pejabat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR). Pejabat DPUTR paling banyak dirotasi ke instansi lain dibanding pejabat dari OPD lainnya.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan Asisten Umum Setda Paser Arief Rahman.

“Mutasi dan rolling ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” kata Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Umum Arief Rahman.

Mutasi memang merupakan hal yang biasa namun untuk mutasi kali ini salah satu mutasi yang menjadi sorotan karena banyaknya pejabat DPUTR yang berganti jabatan.

Menurut Arief Rahman saat ditanyakan perihal tersebut ia menilai, DPUTR merupakan instansi yang paling banyak disoroti masyarakat. Persoalan infrastruktur yang menjadi pelayanan dasar merupakan persoalan yang kerap mendapati sorotan dan kritikan dari masyarakat.

“Ternyata infrastruktur mendapat tekanan yang tinggi dalam hal ini. Maksudnya jalan, jembatan memang menjadi pusat pusat pelayanan publik yang diharapkan masyarakat. Ya memang di dinas ini banyak kritik masyarakat terhadap pelayanannya,” kata Arief.

Sebagaimana yang diamanatkan Bupati Paser kepada pejabat baru kata Arif, dibutuhkan keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Paser.

Untuk pejabat DPUTR menurut Arief harus dapat menyelesaikan persoalan infrastruktur di tengah keterbatasan dana.

“Pejabat baru harus menyesuaikan bagaiaman keterbatasan dana harus bisa maksimal seperti jika terbatas dana di APBD Kabupaten, diharap mampu mencari ke provinsi, hingga ke pusat. Mudahan lebih cepat menyesuaikan dan berinovasi,” kata Arief. (Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Serapan Gabah Kodim 0904 Tahun Ini Ditargetkan 500 Ton

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Kodim 0904 Tanah Grogot, tahun 2019 menargetkan ratu…