Paser - May 21, 2019

Pembangunan Infrastruktur di Paser Untuk Tingkatkan Perekonomian Desa

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengatakan perekonomian pedesaan perlu didukung oleh pembangunan infrastruktur jalan yang memadai sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan baik.

“Sebagaimana di misi visi Bupati Paser, salah satunya yaitu pembangunan infrastruktur untuk mendukung perekonomian pedesaaan yang saat ini masih terus ditingkatkan,” kata Katsul Wijaya di Tanah Grogot, Senin (20/5) usai peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di halaman Kantor Bupati Paser.

Oleh karena itu kata Katsul, beberapa waktu lalu Bupati Paser melakukan mutasi sejumlah pejabat di lingkup instansi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR). “Untuk penyebaran jabatan. Harapannya program pembangunan infrastruktur terus dikerjakan,” ucap Katsul.

Pembangunan infrastruktur lanjut Katsul merupakan salah satu pelayanan dasar yang perlu dilakukan kepada masyarakat. Infrastruktur yang sudah dibangun diharapkan dapat menunjang kegiatan masyarakat di desa seperti pertanian, peternakan, dan perkebunan.

“Infrastruktur yang dibangun dapat menunjang kegiatan perekonomian di desa. Seperti kegiatan pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan,” sambung Katsul.

Menimbang pentingnya pengetahuan tentang pertanian menurut Katsul menjadi salah satu alasan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi melantik Kepala DPUTR, yang berlatar belakang Pendidikan pertanian.

“Infrastruktur untuk menujang pertanian. Jadi, kalau kita perhatikan, salah satu pertimbangan pak Bupati mengangkat kepala PU yang baru salah satunya karena berlatar belakang Pendidikan pertanian,” terang Katsul.

Oleh karena itu lanjutnya, Pemkab Paser berupaya menuntaskan pembangunan infrastruktur di pedesaan agar secara bertahap perekonomian masyarakat desa dapat meningkat.

“Memang di berbagai sektor perekonomian pedesaan, pertanian secara umum dinilai perlu diperkuat agar landasan ekonomi masyarakat menjadi kuat,” kata Katsul. (MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Serapan Gabah Kodim 0904 Tahun Ini Ditargetkan 500 Ton

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Kodim 0904 Tanah Grogot, tahun 2019 menargetkan ratu…