GerbangPOLRI - GerbangTNI - Paser - June 26, 2019

Hari Anti Narkotika, Paser Komitmen Berantas Narkoba

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Paser menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (Hani) di halaman kantor Bupati Paser, Rabu (26/6). Hadir mewakili Bupati Paser Asisten Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Paser Bachtiar Effendi, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra membacakan sambutan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam sambutannya, Roy menekankan pentingnya komitmen semua pihak dalam memberantas peredaran narkoba.

“Indonesia punya tantangan besar dalam memerangi kejahatan narkoba. Jika tidak ditangani bersama ini akan mengancam eksistensi bangsa dan merusak tatanan sosial dan mengancam ketahana nasional,” kata Roy.

Semua elemen masyarakat kata Roy, harus melindungi generasi muda dari paparan bahaya narkoba. Ia menghimbau kepada peserta apel untuk melindungan anaknya dari peredaran gelap narkotika.

“Lindungi anak dan jaga jangan sampai masuk dalam peredaran narkoba. Karena anak adalah generasi muda yang nantinya akan menghadapi tantangan pembangunan di masa depan,” ucap Roy.

Pencegahan dan pemberantasan narkoba harus dilakukan secara konsisten, berkesinambungan dan bersinergi dengan pemangku kepentingan. Sehingga dengan begitu, potensi sumber daya manusia Indonesia kedepan dapat dikembangkan tanpa pengaruh jahat narkoba. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ringankan Beban Masyarakat, Kodim Paser Gelar Bazar Murah

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Guna menekan kenaikan harga bahan pokok di Kabupaten Paser…