GerbangTNI - January 8, 2020

Brigjen TNI Nugroho Resmi Bertugas sebagai Kasdam VI/Mulawarman

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,— Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos, hari ini secara resmi menerima tugas serta tanggungjawab jabatan Kepala Staf Kodam VI/Mlw yang didahului prosesi penyerahan jabatan dan tradisi berlangsung di ruang kerja Panglima Kodam VI/Mlw. Balikpapan, Rabu (8/01).

Penyerahan tugas dan jabatan ditandai dengan penyematan tanda jabatan, penandatanganan naskah memorandum dan tradisi penciuman pataka yang dipimpin oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto.

Mengawali sambutan dalam acara ramah tamah, Pangdam mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos, dan istri di Kodam VI/Mlw.

Dihadapan Kasdam dan para pejabat jajaran Kodam VI/Mlw yang hadir dan para undangan, Pangdam menjelaskan bahwa Kodam VI/Mlw membawahi 3 Propinsi yaitu Kaltim, Kalsel dan Kaltara serta membawahi 2 Korem yakni Korem 091/ASN, Korem 101/Ant. “Dalam waktu dekat 1 Korem lagi juga akan segera terbentuk di Kaltara yaitu Korem 092/Maharajila,” ujar Pangdam.

Ditambahkan “Berkaitan dengan rencana pemindahan IKN ke Kaltim, sudah pasti seringnya pejabat negara dan pejabat TNI mengunjungi wilayah Kaltim yang membuat mobilitas kerja Kodam VI/Mlw semakin meningkat.” tambah Pangdam.

“Sebagai pejabat baru, Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos, dipersilahkan untuk dapat melaksanakan kunjungan kerja ke daerah-daerah supaya bisa lebih cepat mengenal satuan-satuan jajaran Kodam VI/Mlw.” pesan Pangdam.

Sementara itu dalam wawancara dengan sejumlah wartawan Pangdam secara langsung menyampai sudah mengenal baik Kasdam, karena pernah dua kali bersama dalam menjalani pendidikan, hal tersebut memudahkan bekerjasama dalam menjalankan tugas.

Untuk itu Pangdam menegaskan, nanti Kasdam selaku Kepala Stafnya Kodam akan membantu dalam agenda persiapan dan rencana pemindahan IKN. Secara organisasi akan dilakukan pembenahan organisasi militer baik yang ada di jajaran Kodam VI/Mlw, maupun bekerjasama dengan Kogabwilhan II untuk bisa mensukseskan bersama-sama rencana pemerintah pusat pemindahan IKN tersebut.” pungkas Pangdam. (mh/gk)

(sumber: Pendam VI/Mlw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Merasa Dikriminalisasi, Seorang Notaris di Balikpapan Kirim Surat ke Presiden Jokowi

BALIKPAPAN – Seorang notaris di Balikpapan, Arifin Samuel Candra menempuh langkah te…