Balikpapan - Ekonomi - January 24, 2020

Rahmad Masud: Kurangi Bepergian ke Negara yang Terjangkit Virus Corona

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,— Kasus wabah virus corona yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir, membuat Pemerintah Kota Balikpapan mengeluarkan himbauan kepada masyarakat agar tidak berpergian ke beberapa negara yang terindikasi tertular virus corona.

“Kami minta masyarakat mengurangi bepergian ke negara-negara yang terindikasi terjangkit virus corona, untuk mengurangi resiko tertular penyakit tersebut,” kata Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, usai meninjau sarana pemeriksaan kesehatan di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Jumat (24/1).

Peringatan ini sesuai instruksi Kementerian Kesehatan terkait kewaspadaan terhadap bahaya penyebaran virus corona, setelah seorang warga asal Wuhan, China terindikasi terjangkit virus tersebut ketika di Singapura.

Pada peninjauan ini, para petugas yang berjaga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah penumpang pesawat Silk Air yang baru mendarat dari Singapura. Terdapat sedikitnya 144 penumpang yang mendarat. 

Sementara itu menanggapi bahaya penyebaran virus corona, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Farid Indra Nugraha menegaskan bahwa pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah instansi yang terlibat.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan Bandara SAMS dalam menangani bahaya penyebaran virus corona.

“Setelah ada pernyataan tentang bahaya corona, kami langsung aksi dengan menggelar rapat bersama stakeholder, termasuk dalam melakukan penyempurnaan SOP,” tandasnya. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

DLH, Pertamina dan Polda Kaltim Telusuri Asal Tumpahan, Diduga dari Darat

BALIKPAPAN, Gerbangaltim.com,– Hasil pengecekan petugas DLH (Dinas Lingkungan Hidup)…