Balikpapan - February 9, 2020

Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus Akan Ditambah

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Menyusul bertambahnya jumlah anak berkebutuhan khusus di kota Balikpapan, pemerintah setempat akan kembali membangun sarana dan fasilitas pendidikkan. 

Seperti diketahui bahwa saat ini sekolah inklusi di Kota Balikpapan baru ada tiga yakni SDN 010, SMPN 5, dan SMAN 4. Jumlah ini dinilai masih kurang. 

Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, rencana pembangunan sekolah untuk ABK ini sudah dibicarakan Pemkot dengan DPRD.

“Sudah kita bicarakan. Memang ABK perlu fasilitas yang resprentatif. Tahun ini akan segera dibahas,” kata Rahmad Mas’ud usai Kegiatan edukasi tanda lalu lintas bersama anak-anak berkebutuhan khusus di Taman Lalu Lintas, Minggu (10/02) .

Pemkot Balikpapan merencanakan pembangunan sekolah ABK di tahun 2021. Tenaga pengajar juga saat ini tengah dipersiapkan.

Karena selama ini, Pemkot Balikpapan selalu kesulitan mencari tenaga pengajar. 

“Kendalanya sebenarnya ini tenaga pengajarnya, Termasuk biaya honornya  para pengajar yang juga harus lebih ditingkatkan,” ujar Rahmad.

Rahmad menambahkan penyediaan sarana dan fasilitas pendidikkan bagi ABK ini merupakan sebagai bentuk wujud kepedulian Pemerintah Kota Balikpapan. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Satgas Mafia Bola Kaltim Dibentuk, Siap Pantau Pelanggaran

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Setelah sukses melakukan pengawasan dan monitoring p…