Balikpapan - February 19, 2020

Daftar Balon Wawali Kota Balikpapan ke Golkar, Syukri Wahid Terancam Sanksi PKS

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,– Partai Golkar Balikpapan yang telah membuka pendaftaran selama dua hari pada Senin-Selasa (17-18-02-2020) menarik perhatian kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dua kadernya mendaftar sekaligus walau hanya mengincar posisi sebagai bacalon Wawali Balikpapan.

Dua kader PKS yang mendaftar tersebut adalah Syukri Wahid dan Sonhaji. Bedanya, Syukri Wahid mendaftar tanpa ada perintah partai, sedangkan Sonhaji sebagai Ketua DPD PKS Balikpapan sudah mendapat restu dari Partai.

Tanpa perwakilan Sonhaji Ketua DPD PKS Balikpapan datang bersama kader PKS lainnya, sedangkan Syukri Wahid pun datang bersama timnya. Syukri Wahid sempat menyumbangkan suara emas dengan menyanyikan satu lagu menghibur para tamu undangan.

“Kami mendaftar sebagai wawali, karena sudah jelas Partai Golkar mengusung Pak Rahmad Masud.
Daftar ke sini atas pengetahuan dari partai,” ujar Syukri.

Sonhaji pun menanggapi mengenai Syukri Wahid kader PKS yang juga mendaftar sebagai bacalon Wawali di Partai Golkar.

“DPP nanti akan menerima laporannya. Kita memberikan itikad baik. Saya tidak tahu kalau Pak Syukri Wahid mendaftar ke Partai Golkar. Kami mempersilahkan saja, hak politik masing-masing warga negara untuk meramaikan Pilkada,” ujar Sonhaji.

Sonhaji menyebutkan, Syukri Wahid mendaftarkan atas nama pribadi. Mekanisme nanti ada informasi yang disampaikan ke wilayah.

“Paling tidak harus ada izin dari partai, beliau hanya menyampaikan secara lisan. Untuk sanksi mekanismenya dari partai,” tegas Sonhaji. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

DLH, Pertamina dan Polda Kaltim Telusuri Asal Tumpahan, Diduga dari Darat

BALIKPAPAN, Gerbangaltim.com,– Hasil pengecekan petugas DLH (Dinas Lingkungan Hidup)…