GerbangTNI - March 6, 2020

Dharma Pertiwi Daerah F Peduli Dunia Pendidikan

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-56 Dharma Pertiwi, pengurus jajaran Dharma Pertiwi Daerah F menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti kuis pelajar, seminar TIK untuk Guru dan pameran pendidikan serta bazar kebutuhan bahan pokok yang diselenggarakan di Kompleks Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Kamis 5 Maret 2020.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah F Ny. Wiwid Subiyanto didampingi Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subinyanto membuka langsung kegiatan tersebut yang ditandai dengan pemukulan gong serta melepas balon dan merpati.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut Ketua Dharma Pertiwi yang didampingi Pangdam VI/Mlw dan pejabat Kodam VI/Mlw serta Dalantamal dan Danlanud meresmikan penggunaan gedung serba guna Persit yang ditandai pemotongan pita serta tumpeng.

Melalui amanatnya kepada peserta dan undangan, Ny. Wiwid Subiyanto menyampaikan kegiatan Kuis Pelajar bertujuan untuk mengukur kemampuan akademis melalui pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bagi para siswa SD hingga SMA atau sederajat dari sekolah-sekolah di lingkungan Yayasan Dharma Pertiwi Daerah F yang diikuti 142 siswa.

Melalui seminar guru, diharapkan agar guru-guru di lingkungan Yayasan Dharma Pertiwi Daerah F, dapat merubah mindset bahwa teknologi informasi dan komunikasi yang dirasa memberatkan dan menambah rumit pekerjaan, diubah menjadi teknologi informasi dan komunikasi sebagai alat untuk mempermudah proses belajar mengajar.

Peyelenggaraan Pameran Pendidikan dalam rangka HUT Dharma Pertiwi tahun ini yang diikuti lembaga pendidikan baik formal maupun informal dari berbagai tingkatan merupakan upaya Dharma Pertiwi dalam rangka memberikan informasi kepada orang tua dan anak-anak seputar dunia pendidikan.

“Kemudahan informasi yang didapatkan diharapkan memberikan tambahan wawasan bagi orang tua dan anak-anak kita dalam menpersiapkan putera puterinya untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi,”ujarnya.

Sementara itu dalam wawancara dengan media Ny. Wiwid Subiyanto mempunyai harapan besar kepada dunia pendidikan khususnya di Balikpapan seiring pesatnya perkembangan teknologi dan informasi, pendidikan akan menggunakan teknologi dan informasi ini untuk meringankan atau memudahkan para guru dan anak-anak sekolah dalam mengakses dunia pendidikan secara luas agar dunia pendidikan lebih modern serta maju. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

TMMD: Progres Kerjaan Jembatan Capai 60 Persen dan Tahap Pengecoran

KANDANGAN, Gerbangkaltim.com – Progres perkembangan pekerjaan Tim Satgas TMMD ke 107…