Balikpapan - GerbangPOLRI - March 9, 2020

Polda Kaltim Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi 277 Warga Kurang Mampu

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com- Biddokkes Polda Kalimantan Timur menggelar operasi katarak gratis di Rumah Sakit Bhayangkara TK. III Balikpapan, Jumat (06/03/2020).

Asisten SDM Polri Irjen Pol. Prof Dr. Eko Indra Heri S, M.M., saat membuka baksos mengatakan pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan ini dalam rangka Rakernis SDM Polri tahun 2020 yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara TK. III Balikpapan, PT. Sido Muncul dan Perdami (Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia) Kaltim-Kaltara.

“Baksos ini wujud kepedulian kami untuk masyarakat yang tidak mampu. Mari kita focus membangun SDM dari hulu sampai hilir” ujar Asisten SDM Polri Irjen Pol. Prof Dr. Eko Indra Heri S, M.M

“Factor kesehatan jadi penentu untuk memperbaiki kualitas hidup. Selain itu baksos ini juga bentuk sinergi Polri dengan Perdami dan Sido Muncul” tambah Irjen Pol. Eko

Peserta operasi katarak berfoto bersama jajaran Polda Kaltim.

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., menjelaskan Bakti Sosial Operasi Katarak ini diadakan sebagai bentuk kepedulian kepada penderita katarak di Kalimantan Timur.

Peserta yang mengikuti operasi katarak ada sebanyak 277 orang dan yang telah berhasil dioperasi sampai saat ini terhitung ada 100 orang dari beberapa wilayah di Kalimantan Timur, diantaranya Balikpapan, Penajam, Paser dan Kutai Kartanegara.

“Operasi katarak gratis ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kaltim, kami berharap semoga ini bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Irjen Pol. Muktiono.

Dalam kesempatan ini Asisten SDM Polri Irjen Pol. Prof Dr. Eko Indra Heri S, M.M., didampingi Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., juga melihat proses pelaksaanan operasi mulai pendaftaran, ruang operasi hingga warga yang sudah menjalani operasi. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

DLH, Pertamina dan Polda Kaltim Telusuri Asal Tumpahan, Diduga dari Darat

BALIKPAPAN, Gerbangaltim.com,– Hasil pengecekan petugas DLH (Dinas Lingkungan Hidup)…