GerbangKALTIM - April 1, 2020

Antisipasi COVID-19, PWI Kaltim Tunda Uji Kompetensi Wartawan

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Antisipasi Penularan Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim menunda sebagian agenda termasuk salah satunya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di tahun 2020.

“Jadi beberapa agenda UKW di Bontang dan Berau sementara kami tunda,” ujar Ketua PWI Kaltim Endro S Effendi saat dikonfirmasi Selasa (31/03/2020) via telepon.

Endro juga menyebutkan penundaan agenda juga termasuk dengan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang rencananya akan di gelar di Batu Malang Provinsi Jatim.

“Sementara ini rencana seleksi Porwanas juga ini dihentikan sementara,” tegasnya.

Lebih jauh, Endro turut menyampaikan sesuai arahan Dewan Pers, PWI Pusat serta Gubernur Kaltim, agar wartawan tetap mengedepankan prinsip kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugas dan mengawal pemberitaan tentang Covid-19.

“Saya harap media tidak berlebihan dalam memberikan virus ini tetap juga untuk perhatikan kepentingan publik,” imbuhnya.

Endro berpesan kepada seluruh wartawan di kabupaten/kota di Kaltim agar menjaga jarak dalam meliputi untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

” Intinya sebisa mungkin hindari jumpa pers dengan berkerumun di suatu kegiatan agar terhindar dari virus ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kendala Server, Bapenda Paser Setop Pelayanan SPPT PBB-P2

PASER, Gerbangkaltim.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Paser menghentikan …