GerbangPOLRI - GerbangTNI - April 1, 2020

Cegah COVID-19, Polsek, Koramil dan Kecamatan Batu Sopang Semprot Disinfektan Fasilitas Umum

PASER, Gerbangkaltim.com – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, unsur Forum Pimpinan Kecamatan Batu Sopang melakukan penyemprotan disinfektan fasilitas umum, Selasa 31 Maret 2020.

Unsur yang terlibat di kegiatan ini yakni TNI, Polri, damkar, sejumlah kades, para relawan, ormas dan unsur perusahaan setempat.

Kapolsek Batu Sopang AKP Retno Ariani mengatakan kegiatan penyemprotan ini serentak dilakukan di berbagai daerah.

Penyemprotan ini juga tindaklanjut dari Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1024/III/Kes.7/2020 tanggal 30 Maret 2020 Tentang Penyemprotan Disinfektan secara serentak.

“Di kegiatan ini yang terlibat TNI, kepolisian, perusahaan, warga, pemerintah desa, relawan, damkar, dan ormas,” kata Retno.

Penyemprotan menggunakan 3 unit kendaraan. 1 unit pemadam PT. Kideco, 1 Water Tank PT. Petrosea, dan 1 unit mobil Polsek Batu Sopang.

“Mobil polsek kami modifikasi mesin pompa air dengan bahan air dan campuran disinfektan atau kaporit,” kata Retno.

Adapun rute giat penyemprotan massal tersebut dilaksanakan yaitu jalan umum di jalur dua desa Batu Sopang, jalan poros Desa Songka, jalan Desa Sungai Terik.

Tempat lain yang juga disemprot kata Retno adalah pasar Batu Sopang, pertokoan, dan pemukiman warga desa Batu Kajang. (Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kendala Server, Bapenda Paser Setop Pelayanan SPPT PBB-P2

PASER, Gerbangkaltim.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Paser menghentikan …