Balikpapan - GerbangNEWS - May 15, 2020

Ngamuk Diatas Motor Lalu Terjatuh, Pemuda Tewas Ditempat

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Warga Jalan Asnawi Arbain atau yang sering disebut Beje-Beje mendadak hebohkan dengan kejadian laka tunggal persis didepan pintu masuk Tennis Indoor pada Rabu (13/5/2020) sekitar pukul 10.40 wita.

Sebuah sepeda motor metik Honda Vario yang ditumpangi oleh tiga orang ini terjatuh dan salah seorang diantaranya akhirnya meregang nyawa.

Korban diketahui bernama La Sudi (35) sebelumnya sempat mengamuk diatas sepeda motor yang dibawa oleh La Aba dan ayahnya La Daini yang berada di belakang korban, namun akibat ulah korban ketiganya terjatuh.

Saat terjatuh La Daini dan La Aba hendak mengecek kondisi La Sudi, namun mereka tak berani lantaran La Sudi mengamuk. Keduanya pun pergi mencari bantuan dan meninggalkan La Sudi seorang diri.

“Saya pas didalam terus dengar suara teriakan diluar jadi saya keluar. Nah, saya lihat korban itu dibopong ke pinggir sini terus dia ngamuk. Dua orang itu mau tolongin tapi enggak berani, jadi dia pergi pakai motor katanya mau cari bantuan ke Kelurahan,” ujar Harnia (23) penjual tanaman di lokasi kejadian.

La Aba dan La Daini pun berniat mencari bantuan ke Kantor Kelurahan Gunung Bahagia namun dalam perjalanan rupanya La Sudi meregang nyawa. La Daini yang kembali ke lokasi kejadian tampak terkejut lantaran di lokasi kejadian sudah banyak petugas kepolisian.

“Saya tadi cari bantuan, sebab dia mengamuk. Saya kembali sudah begini,” ujar La Daini.

Belum diketahui pasti penyebab kematian korban lantaran polisi masih melakukan penyelidikan. Memang timbul beberapa kejanggalan lantaran korban tidak mengalami luka akibat kekerasan, namun dari di kaki kiri korban terdapat luka koyak.

“Kita belum mengetahui penyebab pastinya, sebab masih dalam penyelidikan. Dari pemeriksaan jasadnya ada luka koyak pada bagian kaki,” jelas Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan, Iptu Payan Sumangunsong di lokasi kejadian.

Usut punya usut sebelum kejadian laka tersebut korban sempat mengamuk di sebuah lahan yang dijaga korban di kawasan Kartini Residence, Balikpapan Dua Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan. Sang ayah pun datang menjemput korban yang sedang mengamuk itu. Namun dalam perjalanan korban masih mengamuk sehingga kendaraan yang dikendarainya oleng dan terjatuh.

“Dia ngamuk, saya dikatain bukan bapaknya,” tambah La Daini.

Sementara itu peristiwa ini masih dalam pengembangan pihak kepolisian. Belum diketahui pasti apakah korban meninggal karena terjatuh dari motor atau ada unsur lain.

“Sementara peristiwa ini belum bisa kita pastikan bahwa dia itu benar jatuh karena ketidaksengajaan karena tidak menguasai kendaraan atau memang ada fakta lain. Semuanya ini masih kita lakukan penyelidikan,” tutup Payan Sumangunsong. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

IPW Apresiasi Komjen Firli Tangkap Mantan Sekretaris MA

JAKARTA, Gerbangkaltim.com – Ketua Presedium Indonesia Police Watch Neta S Pane meng…