Home » GerbangNews » 26 Bidan Honorer Paser diangkat CPNS
Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi

26 Bidan Honorer Paser diangkat CPNS

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.com) Sebanyak 26 bidan tenaga honorer di Kabupaten Paser diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Di daerah itu.

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi mengatakan kedua puluh enam bidan honorer itu merupakan Pegawai Tidak Tetap pada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Ada dua puluh enam bidan PTT Kementerian Kesehatan diangkat menjadi CPNS daerah,” kata Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Jum’at.

Pengangkatan kedua puluh enam bidan PTT itu kata Yusriansyah sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi yang sudah diberikan.

“Karena selama ini mereka telah memberikan pelayanan kesehatan khusunya kepada Ibu hamil di daerah terpencil,” kata Yusriansyah.

Dedikasi bidan PTT di daerah terpencil menurut Yusriansyah tidaklah mudah mengingat keterbatasan fasilitas kesehatan, jarak yang cukup jauh dan perbedaan dimensi sosial yang ada pada masyarakat terpencil.

“Profesi bidan bukan hal yang mudah karena harus memiliki fisik dan mental yang memadai. Apalagi di daerah pelosok seorang bidan harus selalu Siap dengan segala konsekuensi yang dihadapi,” kata Yusriansyah.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser I Made Dewa Sudharsana mengatakan pengangkatan 26 bidan honorer​ tersebut telah melalui proses seleksi yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan.

“Proses seleksinya dari Kementerian Kesehatan. Sebagaimana yang diatur dalam Surat Menpan Nomor R.184/S.SN.01.00/2017 tanggal 2 Februari 2017,” kata Dewa.

Bidan yang sudah diangkat PNS tersebut, menurut Dewa tidak diperbolehkan pindah atau meminta mutasi dari daerah terpencil.

“Aturannya tidak diperbolehkan pindah sejak diangkat menjadi CPNS selama lima tahun,” kata Dewa.

Jika bidan yang sudah diangkat CPNS mengajukan pindah kerja di tengah perjalanan kata Dewa, maka status PNS nya akan dicabut.

“Kalau minta pindah, status PNSnya dicabut dan harus mengembalikan dana yang telah dikeluarkan pemerintah,” kata Dewa.(Jya)

 

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *