Home » Parlementaria » DPRD Balikpapan » 30 Anggota DPRD Kota Balikpapan Diklat Lemhanas
Para peserta Diklat Lemhanas.

30 Anggota DPRD Kota Balikpapan Diklat Lemhanas

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com,—Sebanyak 30 anggota DPRD kota Balikpapan mengikuti pendidikan dan latihan Lemhanas di Bogor, Jawa Barat sejak 24 Mei hingga 1 Juni 2015.

Menurut Thohari Aziz, SH Wakil Ketua DPRD  yang menjadi pimpinan dari peserta dari anggota DPRD Balikpapan mengatakan  peserta Lemhanas dalam angkatan  ini diikuti oleh 117 peserta dari daerah lain termasuk 30 perserta dari Balikpapan.

“Diklat Lemhanas, merupakan agenda rutin bagi setiap pejabat baik pemerintahan maupun DPRD di seluruh Indonesia,” kata Thohari Aziz, SH.

Selain mengikuti paparan dan penjelasan dari narasumber mengenai wawasan kebangsaan dan Pancasila, peserta juga mengikuti pelatihan menembak. Kegiatan ini yang paling banyak mengundang perhatian DPRD karena peseta mendapatkan cara atau penguasaan memegang senjata, pengusaan emosi dan psikologi disaat membawa senjata api. Seluruh peserta mengenaikan pakain loreng layaknya anggota TNI yang sedang latihan perang atau menembak. Disamping itu peserta juga mengikuti outbond juga kerjasama tim.

Dari peserta lemhanas yang mengikuti Outbound putri, anggota DPRD kota Balikpapan Mieke Henny kelaur sebagai juaranya.

“Bu Mieke juara untuk Outbound-nya, kalau ketua Alumni Lemhanas angkatan ke XXXVII diketua RM Waremra dari DPRD Tual, Maluku sedangkan Sekretarisnya saya sendiri,” ungkapnya.

Anggota DPRD Balikpapan yang juga perserta pelatihan lemhanas Mieke mengatakan dengan pelatihan lemhanas ini kami di update kembali tentang memahami nilai-nilai kebangsaan dan pancasila.

” Diharapkan dapat mengimplementasikan ke masyarakat. Dan ini sesuai tupoksi kami sebagai lembaga kontroling, anggaran dan legislasi,” kata kader dari Demokrat ini. (Rif-Gk)

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.