Home » GerbangNews » 320 Atlet Silat Paser Ikuti Kejuaraan Dandim Cup

320 Atlet Silat Paser Ikuti Kejuaraan Dandim Cup

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Sebanyak 320 atlet pencak silat setia hati terate di Kabupaten Paser mengikuti kejuaraan Dandim Cup dalam rangka HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Lomba tersebut dibuka secara resmi oleh Dandim 0904 Tanah Grogot, Letkol Arh Ardian Patria Chandra, disaksikan Staf Ahli Bupati Paser Bidang Kesra Muslih, Ketua KONI Paser Toto Sumardiono, pengurus Ikatan Pencak Silat setia hati terate, Polres Paser, dan sejumlah instansi terkait di daerah itu.

Kejuaraan tersebut dipusatkan di Makodim setempat, sejak 6 sampai 9 Oktober 2017. Terdapat empat kategori kejuaraan yang dipertandingkan yakni kategori tanding, kategori seni tunggal, ganda, dan regu.

Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Arh Ardian Patria Chandra mengatakan, kejuaraan tersebut digelar guna mencari bibit-bibit atlet pencak silat di daerah itu, terutama untuk menyaring atlet-atlet terbaik menuju Pra Pekan Olahrga Provinsi (Pra Porprov) Kalimantan Timur.

“Kejuaraan ini digelar, selain dalam rangka HUT ke-72 TNI, untuk mencari bibit-bibit atlet terbaik di daerah ini, juga dalam rangkat Pra Porprov,” kata Ardian.

Menurut Ardian, cukup banyak potensi dari generasi muda di daerah itu yang dapat berprestasi di berbagai bidang, termasuk di bidang olahraga, yang perlu diberikan perhatian.

Animo masyarakat, terutama generasi muda, kata Ardian, cukup antusias dengan digelarnya kejuaraan pencak silat tersebut.

“Kami tidak mau generasi muda yang harusnya bisa berprestasi, tapi tidak diarahkan ke kegiatan hal yang positif. Kami tidak mau generasi muda justru terjerumus ke hal yang negatif,” ujar Ardian.

Ardian mengatakan, pembinaan olahraga merupakan tanggungjawab pemerintah termasuk TNI. Sedangkan kendala yang dihadapi dalam pembinaan atlet dan kendala materil tentu bisa diselesaikan dengan berbagai upaya.

“Pembinaan olahraga itu tanggung jawab pemerintah, termasuk TNI. Adapun kendala yang dihadapi di lapangan, yang terpenting ada usaha, tentu ada jalan,” ujar Ardian.

Diharapkan para atlet kata Ardian dapat menjunjung tinggi sportifitas selama kejuaraan berlanggananan.(Jya)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.