Home » GerbangNews » 37 CALON DPD RI LOLOS SELEKSI AWAL 
Gedung Komisi Pemilihan Umum.

37 CALON DPD RI LOLOS SELEKSI AWAL 

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mencatatat sudah ada 37 orang bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang mendaftar untuk Pemilu 2019 yang sudah memenuhi syarat dukungan, sesuai ketentuan persyaratan perundang-undangan. Lima diantaranya berasal dari Kota Balipapan.

Secara keseluruhan, ada 44 orang pendaftar calon anggota DPD RI untuk daerah pemilihan Kaltim saat dibukanya tahapan penyerahan berkas dukungan pada 22- 26 April 2018 lalu. Dari jumlah tersebut, hanya sebanyak 37 orang saja yang telah memenuhi syarat dukungan.

Persyaratan yang wajib dipenuhi para bakal calon adalah menyerahkan minimal 2.000 lembar fotokopi Kartu Tanda Pendudu (KTP) Elektronik dari warga dan harus tersebar minimal lima kabupaten/kota di Kaltim.

Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha mengatakan, saat ini tahapan proses pemilihan calon anggota DPD RI tengah memasuki masa klarifikasi, penelitian administrasi dan analisa kegandaan dukungan yang diserahkan bakal calon anggota DPD tersebut.

“Apabila dalam pemeriksaan data KTP-E tersebut ditemukan dukungan ganda, maka  bakal calon masih diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan.

Bakal calon anggota DPD RI Dapil Kaltim yang telah dinyatakan lolos verifikasi tahapan awal itu  diantaranya Wakil Ketua MPR RI Mahyudin,  mantan anggota DPR RI Emir Moeis,  Awang Ferdian Hidayat  dan Nanang Sulaiman, HM Idris (anggota DPD Periode 2014-2019), Gunawarman,  M Slamet Broto S, dan Piatur Pangaribuan serta lainnya. (hm)

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *