Home » 40 Jamaah Haji Nunukan Pulang Kampung

40 Jamaah Haji Nunukan Pulang Kampung

Jamaan Haji Nunukan TibaNUNUKAN, GERBANGKALTIM.COM,—Sebanyak 40 jamaah haji asal Kabupaten Nunukan telah kembali ke kampung halaman. Kedatangan jamaah haji yang tiba di Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung dengan menggunakan Speed Boat Sinar Baru Express ini disambut Bupati Nunukan Drs H Basri dan Ny Hj Irma Basri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Selasa (29/10/2013).

Rasa haru dan bahagia terlihat pada masing-masing wajah mantan tamu Allah, termasuk Bupati Basri, istri (Irma) dan penyambut lainnya. Bupati menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, karena jamaah haji asal Nunukan sudah kembali dari Tanah Suci Mekah dan Madinah, mengingat kondisi iklim sangat berbeda dengan Indonesia.
Saat melaksanakan ibadah haji, para jamaah terfokus melaksanakan ibadah dan banyak berdoa untuk menjadi haji yang mabrur. “Kita ketahui bahwa di sana panas sekali dan itu semua kita lakukan semata-mata mencari rido Allah SWT untuk mencapai haji yang mabrur. Saya atas nama pemerintah daerah dan pribadi mengucapkan selamat kembali ke Nunukan,” katanya.
Ketua rombongan H Hermansyah HR, mengaku jamah haji asal Kabupaten Nunukan semua sehat walafiat, mulai dari pemberangkatan hingga melaksanakan Wukuf di Padang Arafah dan berjalan melalui terowongan Mina yang membutuhkan waktu 2 jam.
“Alhamdullilah, semua jamaah haji kita sehat dan tidak ada satupun rintangan yang kita hadapi dan sampai kembalinya ke tanah air semua dalam keadaan selamat dan sehat,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Kabag Kesra) Slamet Riadi SSTP mengatakan, rombongan jamaah haji asal Kabuapten Nunukan berjumlah 87 orang yang terbagi dalam 2 pemberangkatan. Dari jumlah itu, 40 jamaah haji berasal dari Pulau Nunukan dan 47 asal Pulau Sebatik.
“Awalnya berjumlah 88 orang, tetapi satu orang jamah haji asal Kecamatan Sebatik batal berangkat, sehingga jumlah keselurahan hanya 87 orang,” terang Slamet Riadi. Selain rombongan bupati, jamaah haji juga disambut puluhan keluarga. Mereka berbondong-bondong memadati areal Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung (sur/humas)

Keterangan Foto : Bupati Nunukan Drs H Basri didampingi istri Ny Hj Irma Basri saat menyambut kedatangan para jamaah haji asal Nunukan di PLBL Liem Hie Djung, Selasa (29/10) kemarin. (thamrin/humas protokol Pemkab Nunukan)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.