Home » GerbangNews » 50 % Pencaker Balikpapan Terserap Pasar

50 % Pencaker Balikpapan Terserap Pasar

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.com — Sekitar 50 persen pencari kerja di Balikpapan terserap menjadi tenaga kerja di sejumlah perusahaan di Balikpapan. Adapun jumlah pencari kerja di Balikpapan sepanjang tahun 2015 ini sebanyak 10.391 pencaker.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial kota Balikpapan Tirta Dewi mengungkapkan dari jumlah pencaker tersebut didominasi oleh lulusan pendidikan Strata 1 sebanyak 4 ribuan kemudian disusul lulusan Sekolah Menengah Atas sebanyak 3 ribu dan terakhir lulusan pendidikan Diploma sekitar 2 ribuan.

“Dari pencaker itu didominasi oleh lulusan pendidikan strata 1 kemudian disusul lulusan sma dan diploma,” ujarnya, Selasa (29/12).

Dia mengakui serapan pencaker pada pasar kerja di Balikpapan masih belum maksimal karena lowongan yang dibutuhkan kurang pas dengan pencaker yang ada.

Untuk itu, ke depan pihaknya akan menggelar pelatihan dan pemagangan kerja dalam rangka peningkatan SDM sekaligus mampu bersaing pada pasar kerja.(fey-Gk)

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *