Home » GerbangNews » 6 F-16 DAN 3 HAWK MERIAHKAN STATIK SHOW

6 F-16 DAN 3 HAWK MERIAHKAN STATIK SHOW

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Enam pesawat tempur F-16 Eda dan 3 Hawk,  meriahkan Statik Show di Base Off Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Lanud Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (10/3/2018). Kegiatan bertujuan untuk menarik minat generasi muda akan kedirgantaraan ini dimulai pukul 09.00 wita.

TNI Angkatan Udara Kosek Hanudnas II Makassar menggelar Statik Show yang memamerkan pesawat tempur terdiri dari 6 Pesawat F-16 Eda Dari Skuadron Tempur Tiga Lanud Iswahjudi Jatim  dan 3 Pesawat Hawk dari Skuadron Tempur 1 Supadio Pontianak.

Selain itu, kegiatan Statik Show juga ada pesawat pendukung, diantaranya pesawat Boeing-737, CN-295M dan helikopter sebagai pendukung unsur SAR. Kedatangan 6 Pesawat F-16 Eda ini dalam rangka operasi TNI Udara Di Lanud Sam Ratulangi Manado dan untuk P3 Pesawat Hawk dalam rangka Latihan Kilat Cakra 2018 dan Operasi Tangkis Petir 18 Di Lanud Balikpapan.

Danlanud Balikpapan  Kolonel Penerbang Muhammad Mujib, mengatakan kegiatan ini dalam rangka menanamkan kecintaan akan digantara. Lanud mengundang pelajar di Balikpapan untuk bisa menyaksikannya. “Kegiatan ini juga dalam rangka memanggil putra – putri terbaik bangsa untuk bisa bergabung dengan TNI AU untuk jadi penerbang,” kata Danlanud Muhammad Mujib. (hm)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.