Home » GerbangNews » 6 Kg Sabu Seharga 18 Miliar Dimusnahkan

6 Kg Sabu Seharga 18 Miliar Dimusnahkan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Secara serentak melakukan pemusnahan barang bukti narkoba yang telah ditetapkan pengadilan. Polda Kaltim memusnahkan narkotika jenis sabu sebanyak 6 kilogram dan esktasi 560 butir senilai 18 miliar lebih.

Selain itu, Polda Kaltim juga memusnahkan minuman keras (miras) cap tikus lebih dari 10 ribu liter, termasuk miras pabrikan sekitar 3.518 botol senilai 600 juta rupiah. Pemusnahaan narkoba ini dilakukan dengan dilarutkan ke dalam air. Sedangkan untuk miras oplosan dan pabrikan digilas dengan alat berat.

Kegiatan serupa juga dilakukan seluruh Polres di Kaltim. Sedangkan untuk Polres Samarinda dan Balikpapan digabung dengan Polda Kaltim yang dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto yang dihadiri Kepala BNN Provinsi Kaltim Kombes Pol Raja Hariyono, dan Plt Wali Kota Rahmad Mas’ud di halaman Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan//

Kapolda Kaltim Irjen Pol / Irjen Pol Priyo Widyanto mengatakan, pemusnahan narkoba merupakan hasil tangkapan dalam dua bulan terakhir menjelang pelaksanaan Ramadhan. Diharapankan dengan pemusnahan ini  pelaksanaan ibadah Ramadhan bisa berjalan lancar dan umat muslim dapat melaksanakan secara hikmat.

Pada kesempatan itu, Plt Wali Kota Rahmad Mas’ud mengapresiasi pemusnahan narkoba dan miras sebagai bentuk komitmen bersama perang terhadap narkoba. “Diharapkan bukan sampai disini saja aksi pemberantasan narokba, tapi dilakukan secara terus menerus dan perang terhadap narkoba harus dilakukan semua,” ujar Rahmat,” kata Rahmad. (ham)

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *