Home » GerbangNews » 7 Parpol Daftarkan Caleg ke KPU
Rahmad Masud dan Abdulloh mendaftarkan calegnya.

7 Parpol Daftarkan Caleg ke KPU

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,-  Sebanyak 7 partai politik (parpol) dari 16 parpol peserta pemilu yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, mulai mendaftarakan calon legeslatif (caleg) masing-masing.

parpol tersebut Partani Amanat Nasional (PAN), Nasional Demokrat (Nas Dem), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Golongan Karya (Golkar). Masa penaftaran caleg ini sebenarnya dimulai sejak 14 – 17 Juli 2018, namun  banyak yang melakukan pendaftaran diakhir batas waktu yang diberikan.

Partai Golkar merupakan salah satu partai yang mendafatrakan calegnya dihari ketiga pendaftaran. Pendaftaran ini dilakukan  tepat pada pukul 4 sore. Hal ini sesuai dengan nomor urut partainya, yakni nomor 4.

Pendaftaran Partai Golkar langsung dilakukan Ketua DPD II Partai Golkar yang juga Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Masud didamping sekjennya  yang juga Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh dan Ketua Harian DPD II Golkar Balikpapan, Kasharyanto.

Pendaftaran berkas caleg partai ini ditandai dengan penyerahan berkas oleh pengurus Partai Golkar DPD II Balikpapan, Rahmad Masud kepada Ketua KPU Noor Thoha. Rahmad Masud mengatakan, optimis Golkar akan kembali menjadi pemenang dalam Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2019 mendatang.

Senada dengan itu, Ketua DPC Partai Gerindra Balikpapan, Sirajudin Mahmud dan Sekjen DPC PKS Balikpapan Adi Sucipto, menyatakan optimis para caleg yang didaftarkan ini akan lolos dan bisa mengikuti pileg 2019 mendatang.

Sementara itu, ketua KPU Noor Thoha, menyesalkan sikap partai yang melakukan pendaftaran diakhir batas waktu ditentukan. Pasalnya, kelengkapan dokumen pengajuan pencalonan dari parpol harus lengkap. Jika tidak, maka parpol dianggap tidak melakukan pendaftaran.

“Berbeda dengan berkas caleg  yang memiliki tenggang waktu yang lama, karena ada aturan yang memberikan waktu perbaikan berkas yakni ditanggal 22 hingga 31 juli 2018 mendatang,” kata Thoha. (hm)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.