Home » GerbangNews » 7 Rumah Dekat Bandara SAMS Terbakar

7 Rumah Dekat Bandara SAMS Terbakar

Balikpapan, GERBANGKALTIM,- Sedikitnya 7  rumah warga yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) terbakar.

Musibah kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk RT 22 Sepinggan Raya Balikpapan Selatan yang berbatasan langsung dengan pagar Bandara Sepinggan.  Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun 7 kepala keluarga (27 jiwa) harus mengungsi, karena kehilangan tempat tinggal mereka.

Beruntung kebakaran itu tidak mengganggu arus penerbangan. Sementara itu, Kepala BPBD Balikpapan, Suseno mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab dan asal api.

Suseno menambahkan/ banyaknya rumah warga yang terbakar dikarenakan akses kendaraan pemadam terhalang dengan kerumunan warga serta kemacetan. Pasalnya, kebakaran terjadi pada saat jam istirahat siang.

Untuk melakukan pemadaman, petugas BPBD bersama dengan Angkasa Pura menurunkan 11 unit armada pemadam kebakaran. Sementara api baru bisa dijinakkan sekitar satu jam kemudian. (hm)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.