Home » GerbangNews » 780 Warga Long Kali Terima Bantuan Sosial

780 Warga Long Kali Terima Bantuan Sosial

Tana Paser (GERBANGKALTIM.com) Sebanyak 780 warga Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser menerima bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH).

Pemberian bantuan secara simbolis diberikan Camat Long Kali Rizky Noviar, Rabu (28/2), kepada perwakilan tiga desa dan satu kelurahan yaitu Desa Putang, Sebakung, Gunung Putar, dan Kelurahan Long Kali.

“Tiga desa dan Kelurahan Long kali hari menerima secara simbolis bantuan sosial PKH. Ketiga desa itu yaitu Desa Putang, Sebakung, dan Desa Gunung Putar,” kata Camat Long Kali Rizky Noviar.

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Penerima bantuan atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan Rp.1.890.000 setiap tahun, untuk kategori bantuan pendidikan dan kesehatan. Sedangkan untuk bantuan kategori lansia dan disabilitas sebesar Rp.2.000.000 pertahun. Bantuan disalurkan per triwulan dalam setiap tahunnya.

“Untuk kategori bantuan pendidikan dan kesehatan mendapatkan Rp.1.890.000 per tahun. Sedangkan kategori bantuan untuk lansia dan disabilitas menerima Rp.2.000.000 pertahun,” kata Rizky.

Bantuan tersebut kata Rizky disalurkan melalui melalui Kartu Keluarga Sehat dan rekening tabungan pada Bank BRI. Adapun penerima bantuan, yaitu warga miskin di setiap desa yang telah ditentukan oleh tim pendamping PKH dengan berkoordinasi bersama Kepala Desa (Kades) setempat.

Rizky berharap bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan hidup masyarakat setempat dan membantu biaya pendidikan anak-anak mereka.

“Semoga bantuan itu dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari dan membantu biaya pendidikan anak,” kata Rizky.(Jya)

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *