Home » GerbangPublic » Hari Ibu, IWSS Balikpapan Beri Award
Di hari ibu,IWSS-Bersatu-kota-Balikpapan memberikan award kepada sejumlah tokoh ibu/perempuan. (foto: rif-gk)

Hari Ibu, IWSS Balikpapan Beri Award

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com,— Bertepatan dengan memperingati Hari Ibu ke-87 yang jatuh pada hari ini, 22 Desember 2015, Ogranisasi Ikatan wanita Sulawesi Selatan  (IWSS)  Bersatu Kota Balikpapan   menyambangi sejumlah tokoh perempuan Balikpapan yang dinilai memiliki andil dan jasa dalam pemberdayaan kaum ibu/perempuan dan kesuksesan suami dalam jabatan publik.

Menurut Ketua IWSS Bersatu Hj Hasnah Djamaluddin  award tersebut diantaranya kepada Istri Walikota Arita Effendi, Hj Sakilah istri dari Andi Burhanuddin Solong, Ana Lolita tokoh organisasi perempuan  dan Hj Kasriyah Anggota DPR RI dari PPP .

“ Ini sebagai apreaisasi kepada wanita-wanita yang telah memberikan peran dan andil besar bagi kemajuan perempuan Balikpapan ,” katanya kepada Gerbangkaltim.com Selasa (22/12/2015).

Dijelaskannya pemberian Penghargaan ini tentu menjadi amanah yang harus dijaga. Namun juga menjadi penyemangat para penerima untuk berbuat lebih baik lagi.

PERAN PENTING IBU

Pemberian bunga kepada Istri Walikota Balikpapan, Arita-Effendi.(rif-gk)
Pemberian bunga kepada Istri Walikota Balikpapan, Arita-Effendi.(rif-gk)

Sementara itu Hj Arita Effendi mengatakan peringatan hari Ibu hanya sebuah moment tetapi dibalik itu peran ibu sangat penting dalam membangun keluarga termasuk kota Balikpapan. “ Dari peringatan itu ada makna yang kita dapatkan yakni  Ibu mempunyai peran penting dalam keluarga, hingga membangun kota ini,” ujarnya.

Arita juga mengajak para ibu dan kaum perempuan untuk meningkatkan kemampuan diri terutamanya dalam memberikan pendidikan moral, agama dan karakter  kepada anak.

Menurutnya peran ibu sebagai pendidik bagi anak-anak sangat penting dalam menciptakan lingkungan keluarga, tempat tinggal termasuk kota kearah lebih baik.

Arita Effendi dikenal  juga sebagai Ketua PKK Balikpapan, Ketua Pusat Pelayan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TPA2A) yang dikenal sangat peduli dan perhatian pada pencegahan dan penanganan kekerasan perempuan dan anak.

PERINGATAN HARI IBU

Seperti yang dimuat di wikipedia.org, Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.

Di Indonesia hari ini dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia,Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day diperingati setiap tanggal 8 Maret.(rif-gk)

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com,--- Bertepatan dengan memperingati Hari Ibu ke-87 yang jatuh pada hari ini, 22 Desember 2015, Ogranisasi Ikatan wanita Sulawesi Selatan  (IWSS)  Bersatu Kota Balikpapan   menyambangi sejumlah tokoh perempuan Balikpapan yang dinilai memiliki andil dan jasa dalam pemberdayaan kaum ibu/perempuan dan kesuksesan suami dalam jabatan publik. Menurut Ketua IWSS Bersatu Hj…

User Rating: Be the first one !

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *