Home » Gerbang Polri » Polda Gelar Apel Operasi Lilin Mahakam
Apel Operasi Lilin Mahakam 2015 di Halaman Polda Kaltim, di Balikpapan.(foto: tro-gk)

Polda Gelar Apel Operasi Lilin Mahakam

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com,—Dalam rangka pengamanan Natal 2015 dan Tahun baru 2016 Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur  pada Rabu (23/12/2015) pagi  digelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2015.
Apel dimulai pada pukul 08.00 wita bertempat di halaman Mako Polda Kaltim Jl Syarifudin Yoes nomor 99 Balikpapan Selatan. Sebagai inspektur upacara langsung dipimpin Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Endaryoko.
Selain segenap personel kepolisian Polda Kaltim dan perwakilan masing-masing Polres se-Kaltim, peserta apel juga berasal dari unsur TNI, Basarnas, BPBD dan unsur swasta. Serta perwakilan masing-masing Kapolres se Kalimantan Timur.
“Ini untuk mengamankan kegiatan rutin tiap tahun perayaan Natal dan Tahun Baru 2015,” ujarnya saat sambutan.

KESIAPAN POLRES-POLRES

Sementara itu, sebelumnya di Polres-polres telah melakukan serangkaian persiapan untuk melaksanakan Operasi Lilin Mahakam 2015. Seperti yang dimuat di www.kaltimtribratanews.com yang merupakan salah satu media online Polda Kaltim, memuat tentang Rapat Koordinasi Operasi Terpusat Lilin Mahakam 2015 di ruang serbaguna Polres Samarinda Jl. pada Senin (21/12/2015).
Rapat dipimpin  Waka Polresta Samarinda Kombes AKBP Vendra Riviyanto, Sik dan dihadiri oleh TNI, Brimob, Satpol PP, Dishub, Kesbang, Dinas Kesehatan, PMI, Senkom, Balakarcana, KBPP Polri serta  instansi terkait di Samarinda.
Dalam kesempatan itu, Waka Polresta Samarinda menyampaikan paparan pembukaan Rapat Koordinasi Operasi Terpusat Lilin Mahakam 2015 dan dilanjutkan oleh Kabagops Polresta Samarinda Kompol Ahmad Fanani Eko Prasetya, Sik.
Selain itu, kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2016 agar berlangsung kondusif juga dilakukan di personel polsek yang melakukan kunjungan ke beberapa tokoh masyarakat setempat, maupun mengecek ke beberapa penjual kembang api.(tro-gk)

Tentang Polda Kaltim

Kepolisian Daerah Kalimantan Timur atau Polda Kaltim adalah pelaksana tugas Kepolisian RI di wilayah Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Kalimantan Utara. Polda Kaltim karena tergolong polda tipe A, dipimpin oleh seorang kepala kepolisian daerah yang berpangkat bintang dua atau (Inspektur Jenderal Polisi).

Seiring terbentuknya Kalimantan Utara, nantinya empat polres yang selama ini di bawah naungan Polda Kaltim, yakni Polres Malinau, Bulungan, Tana Tidung, dan Nunukan akan masuk ke Polda Kalimantan Utara (Kaltara) bila secara otonomi telah terbentuk.(sumber: wikipedia.org)

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *